menu
search

Masyarakat Padati Layanan di MPP Denpasar di Hari Pertama Cuti Bersama

Senin, 03 Juni 2019 : 17.56
Denpasar - Masyarakat memanfaatkan pelayanan publik di Kota Denpasar pada hari Pertama pelaksanaan Cuti Bersama Hari Idul Fitri yang telah ditetapkan 3, 4 dan 7 Juni 2019.

Masyarakat mendatangi Mal Pelayanan Publik Sewaka Dharma Kota Denpasar di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang. Masyarakat yang hadir sebagian besar melaksanakan pengurusan administrasi kependudukan, Senin (3/6/2019).

Salah seorang warga, Maria Lestari Sarino, memanfaatkan cuti bersama untuk mengurus perijinan Surat Ijin Tempat Usaha (SITU). Pengurusan ini dilakukan dengan harapan lebih sepi saat pelaksanaan cuti bersama.

"Karena ada cuti bersana ini saya pikir pelayanan akan sepi, ternyata masyarakat yang datang cukup banyak, sehingga hampir sama seperti pelayanan hari biasa," ungkapnya.

Kapala DPMPTSP Kota Denpasar, IB Benny Pidada Rurus saat pelaksanaan pemantauan pelayanan publik bersama OPD terkait lainya menjelaskan, hal ini merupakan upaya seluruh jajaran dan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar guna memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Hal ini merupakan implementasi dari motto Sewaka Dharma yang menitik beratkan pada melayani adalah kewajiban. Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali memiliki rutinitas yang padat, sehingga berbagai upaya dimaksimalkan guna memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

"Salah satunya adalah tetap memberikan layanan maksimal kepada masyarakat saat cuti bersama ini," jelasnya. Walaupun berada dalam suasana hari raya dan cuti bersama, pelayanan publik di Kota Denpasar harus tetap maksimal.

Pihaknya terus melaksanaka pemantauan guna memastikan bahwa pelayanan publik saat cuti bersama tetap maksimal, jadi seluruh bidang yang menangani pelayanan publik mulai dari MPP, Puskesmas, Kecamatan, serta Kantor Desa/Lurah tetap memberikan pelayanan maksimal.

"Dengan begitu, masyarakat dapat dapat memanfaatkan waktu cuti bersama ini dengan maksimal utamanya yang terkait dengan pelayanan publik," imbuhnya.

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan bahwa antusiasme masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan tidak turun, walaupun saat ini telah memasuki masa cuti bersama.

Justru, animo masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan semakin meningkat. Tercatat sebanyak 406 orang memanfaatkan layanan Disdukcapil Kota Denpasar di hari pertama cuti bersama ini, dan yang terbanyak adalah pengurusan KTP sebanyak 148 orang.

“Mungkin karena banyak masyarakat yang tidak dapat mengurus administrasi kependudukan saat hari kerja, sehingga motto Sewaka Dharma tetap kami jalankan dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan publik saat cuti bersama,” terang Dewa. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua