menu
search

Kodam Brawaijaya Gelar Salat Id, Wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Rabu, 05 Juni 2019 : 21.30
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe bersalaman dengan prajurit dan warga
Surabaya - Pangdam Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B turut membaur bersama ribuan warga dalam melaksanakan salat idul fitri di Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu, 5 Juni 2019.

Simak juga: Panglima TNI Ingatkan Tren Populisme dan Ancaman Kejahatan Cyber

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, mengungkapkan, salat Ied yang diikuti masyarakat sekaligus prajurit Kodam saat ini, merupakan bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Kemanunggalan TNI dan rakyat, selama ini sudah terwujud dengan sangat baik. “Shalat Id tersebut, juga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dan rakyat yang selama ini sudah terbentuk dengan baik di Jawa Timur,” katanya.

Setelah sebulan penuh melaksanakan puasa ramadhan, kata Kolonel Singgih, berlangsungnya shalat di Makodam tersebut, merupakan wujud kemenangan bagi umat Muslim setelah sebelumnya diuji untuk menahan lapar, dahaga hingga hawa nafsu.

“Sehingga memasuki bulan Syawal ini, kita menjadi orang-orang yang bersih dan kembali seperti bayi yang baru terlahir,” imbuh Singgih. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua