menu
search

Ketua Badan Kehormatan DPD RI Layak Masuk Kabinet Jokowi

Selasa, 11 Juni 2019 : 09.02
Mervin S Komber/mediapapua.com
Jakarta - Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber dinilai layak menempati posisi menteri mewakili Papua dalam jajaran kabinet pemerintahan Jokowi pada periode 2019 - 2024.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Analis Relawan Jokowi BK52, Elias Sumardi Dabur.

Elias menilai Mervin yang merupakan Alumni Universitas Cenderawasih ini memiliki pengalaman politik pemerintahan di tingkat nasional.

"Saya nilai tepat jika Presiden Jokowi mengangkat Saudara Mervin Komber yang saat ini menjabat Ketua BK DPD RI sebagai menteri,” kata Elias belum lama ini.

Pernyataan Elias tersebut, senada usulan Koordinator Umum Aliansi Relawan Jokowi di Provinsi Papua Barat, Vinsen Kocu.

Untuk itu, Vinsen meminta Presiden Jokowi bisa mempertimbangkan representasi tokoh dari wilayah Papua Barat, masuk dalam jajaran kabinet pada periode kedua pemerintahannya.

Secara khusus, Vinsen menyebut Mervin yang putra asli Papua kelahiran tahun 1980 ini, layak menduduki jabatan menteri.

“Beliau (Mervin) adalah tokoh nasional, anak asli Papua dari wilayah adat Papua Barat yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD RI,” kata Vinsen melalui telepon dari Sorong, Papua Barat akhir pekan lalu.

Ia juga mendukung pernyataan Presiden Jokowi yang menekankan akan mengangkat menteri yang benar-benar berperan sebagai eksekutor dan mewakili orang-orang muda.

Sikap profesionalisme dan kemampuan manajerial yang selama ini ditonjolkan Mervin saat menjabat Pimpinan Komite 2 DPD RI Periode 2009-2014 dan Ketua Badan Kehormatan DPD RI 2014-2019 merupakan modal penting untuk putra asli Papua ini diusung sebagai menteri.

"Hal ini juga sekaligus representasi orang asli Papua di kabinet,” tambah Elias selaku Koordinator Analis Relawan Jokowi BK52 Jakarta. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua