Jaring Buyer Berkualitas, Bali Siap Tuan Rumah ITB Asia

Kamis, 27 Juni 2019 : 06.56
Wagub Bali Cok Ace menerima audiensi rombongan ITB Asia
Denpasar - Bali siap menjadi tuan rumah Internationale Tourismus Borse (ITB) Asia sebagai forum penting dunia bagi buyer dan pelaku industri pariwisata dalam mempromosikan dan pengembangan usahanya.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas penjajagan dipilihnya Bali sebagai tuan rumah pelaksanaan Internationale Tourismus Borse (ITB) ASIA.

Ajang dunia ini cukup bergengsi. bagi para pelaku pariwisata untuk mempromosikan dan mengembangkan usahanya. Dukungan itu disampaikan Wagub yang akrab disapa Cok Ace saat menerima audensi rombongan ITB ASIA di ruang kerjanya, Rabu (26/6/2019).

Cok Ace menyambut baik rencana dipilihnya Bali sebagai lokasi digelarnya ITB ASIA, semoga bisa menjadi peluang bagi para pelaku jasa usaha pariwisata untuk mengembangkan usahanya.

"Para pengusaha bisa langsung bertransaksi dengan para buyer dari mancanegara," tandasnya.

Pada forum ITB Asia selama ini, Bali hanya menjadi peserta tentunya agak terbatas. Kini, jika bisa menjadi tuan rumah tentu peluang kerjasama atau jual beli yang bisa terjalin akan lebih besar lagi.

Ketua PHRI Bali ini juga menyampaikan even ini sebagai salah satu upaya penataan dan pengembangan pariwisata Bali melalui promosi yang bisa dilakukan didalamnya.

“Jika memang Bali sebagai tuan rumah mari persiapkan mulai sekarang, mari susun segala sesuatu yang diperlukan agar even ini bisa menjadi ajang promosi pariwisata Bali,” katanya menegaskan.

Dia mengharapkan, apabila ada even serupa yang digelar di Bali seperti Bali dan Beyond Travel Fair (BBTF) bisa dikolaborasikan menjadi satu even yang lebih besar dengan peserta yang lebih banyak, dan berasal dari seluruh dunia, sehingga pelaksanaan bisa lebih fokus.

Sebelumnya, Managing Director ITB ASIA Katrina Leung, menuturkan, saat ini kedatangannya ke Bali bertepatan dengan acara BBTF juga mencoba melakukan penjajagan untuk melihat kemungkinan ITB ASIA dapat dilakukan di Bali.

Ia pun menjelaskan ITB Asia adalah tempat pertemuan utama untuk industri perdagangan perjalanan dan forum untuk menjalin kontak pelanggan berkualitas tinggi dan menjalankan bisnis.

“ITB Asia adalah tempat yang potensial untuk mempromosikan pariwisata Indonesia karena merupakan pameran business to business yang memungkinkan para pelaku industri di Indonesia memperluas jejaring pasar mereka,” katanya.

ITB Asia sebagai forum untuk mempertemukan buyers dan sellers yang berkualitas. “ITB Asia mempertemukan international exhibitors dan buyers dari kalangan MICE, leisure, dan corporate travel markets,” jelas Katrina. (riz)

Rekomendasi