menu
search

Jaring 415 Buyers, BBTF Targetkan Transaksi Hingga Rp 9,32 Triliun

Kamis, 27 Juni 2019 : 08.57
Menteri Pariwisata Arief Yahya saat membuka opening ceremony BBTF 2019 di Festival Park-Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung
Badung - Ajang tahunan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) yang berlangsung 25-29 Juni 2019 ditargetkan menjaring 415 buyers dari berbagai negara dengan jumlah transaksi hingga mencapai Rp9,32 triliun.

Ketua Komite BBTF 2019 yang juga merupakan Ketua Asita Bali I Ketut Ardana menyampaikan, sampai saat ini telah ada 232 sellers dan 303 buyers dari 55 negara yang mendaftar.

Selain itu sebagai suatu bentuk dukungan pasti Kementrian Pariwisata RI juga akan mendatangkan 112 buyers dari 13 negara.

“Sedangkan untuk target transaksi penjualan wisata business to business (B2B) sebesar 9,23 triliun lebih besar dari pencapain bbtf 2018 yaitu 7,7 triliun”, ujarnya di sela pembukaan BBTF di Festival Park-Garuda Wisnu Kencana, Badung pada (26/6/2019).

Bali Beyond Travel Fair (BBTF) ke 6 ini, merupakan pertemuan “B to B” antara pelaku pariwisata (bussiness) secara langsung.

Untuk itu, dalam Opening Ceremony tersebut Gubernur Bali Wayan Koster diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, bertempat di Festival Park-Garuda Wisnu Kencana, Badung pada (26/06).

Wagub Cok Ace menyampaikan, Pulau Bali sangat tergantung pada sektor pariwisata sebagai penggerak ekonomi. Untuk itu, pembangunan dan pembenahan di segala bidang serta menyeluruh sangat diperlukan untuk keberangsungan pariwisata Bali.

“Bapak Gubernur dan Saya selaku wakil telah mencanangkan program pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali, dimana dalam hal ini pariwisata harus maju, membawa manfaat dan keberlangsungan bagi alam, budaya serta masyarakat Bali yang kita cintai”, ujarnya.

Cok Ace berharap, pertemuan B to B ini, kedua belah pihak pelaku bisnis harus sama-sama menguntungkan dan puas, namun tetap dengan tidak lupa turut menjaga alam, budaya serta lingkungan Bali agar tetap lestari.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa BBTF yang tahun ini mengangkat tema “Journey to Suastainable Tourism” yang dapat diartikan sebuah perjalanan Bali menuju pariwisata yang berkelanjutan.

Ia berharap dengan acara ini kedepan Bali semakin dipercaya oleh pelaku bisnis pariwisata dunia, sehingga berpengaruh positif bagi perkembangan bisnis kepariwisataan Bali. Acara opening ceremony dihadiri Menteri Pariwisata RI Arief Yahya dan para tokoh industri pariwisata lainnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua