menu
search

Idul Fitri, Wali Kota Denpasar Ajak Umat Beragama Saling Menghormati

Senin, 03 Juni 2019 : 22.28
Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya (kiri) dan Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara
Denpasar - Wali Kota Denpasar IB. Rai Dharmawijaya Mantra mengajak pada momentum Hari Raya Idul Fitri agar sesama umat beragama bisa saling menghormati. Rai Mantra mengatakan, umat Muslim di Denpasar juga telah menyelesaikan seluruh rangkaian Ibadah Puasa selama 30 hari, dengan Aman, nyaman dan damai serta khusuk.

Pihaknya berharap, usaha berlatih kesabaran dan ibadah di bulan Ramadan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadan berlalu.

"Idul Fitri, menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera," tegasnya dalam keterangan resminya, Selasa (3/6/2019).

Rai mantra juga mengharapkan kepada seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Denpasar untuk dapat merenung dan mereļ¬‚eksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan.

Dengan begitu, semangat Hari Idul Fitri untuk lebih meningkatkan keyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta senantiasa mengimplementasikan Tri Kerukunan Umat Beragama.

Rai Mantra juga mengajak seluruh masyarakat kota Denpasar untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling hormat menghormati antar sesama umat beragama.

“Dengan rasa persatuan dan kesatuan serta kedamaian melalui Hari Suci Idul Fitri akan dapat mewujudkan pembangunan Kota Denpasar yang kreatif, berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara juga mengajak masyarakat Denpasar dalam merayakan Hari Suci Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, khidmat dan penuh tenggang rasa.

Tingginya rasa tenggang rasa yang selama ini ditunjukan masyarakat sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan berbagai program yang digulirkan Pemkot Denpasar.

Selain itu Jaya mengajak masyarakat Denpasar dalam kesucian makna hari raya Idul Fitri ini melakukan mawas diri, menyatukan pikiran, sehingga dapat merayakan hari raya dengan penuh khidmat.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antar umat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama,” ujar Jaya Negara. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua