menu
search

Garase Terbakar Hanguskan 12 Moge Bernilai Miliaran Rupiah

Jumat, 07 Juni 2019 : 13.31
Petugas dari kepolisian sedang melakukan Identifikasi kebakaran garase yang menghanguskan 12 unit sepeda motor
TABANAN - Garase sepeda motor milik I Gusti Nyoman Sudiarta (59) di Jalan Kenanga No. 11 B Banjar Tegal Baleran, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, terbakar, Jum'at (7/6/2019).

Kebakaran yang terjadi dini hari sekitar pukul 00.30 tersebut mengakibatkan 12 motor gede (Moge) berbagai jenis yang ada di dalamnya yang nilaianya miliaran rupiah hangus terbakar.

Informasi di lapangan, malam itu saksi Ida Ayu Ketut Sarwati (59) yang tengah tidur bersama saksi I Gusti Nyoman Sudiarta (59), tiba-tiba terbangun karena mendengar suara ledakan di garase motor.

Saksi kemudian bangun dari tempat tidurnya berjalan menuju ke arah garase dan melihat salah satu motor yang ada di garase terbakar. Melihat hal itu saksi kemudian berteriak "kebakaran dan meminta tolong ".

Sambil berteriak, saksi pun kembali ke kamar membangunkan saksi Sudiarta dan korban I Gusti Agus Yuda Tresna Pramana (28). Selanjutnya, korban bersama saksi berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan wadah ember.

Saat air disiramkan ternyata menyebabkan percikan api yang langsung menyambar sepeda motor lainnya yang ada di sebelahnya. Api ternyata semakin membesar yang menyebabkan moge yang ada di dalam garase terbakar.

Mendengar teriakan saksi dan melihat ada garase terbakar, warga sekitar berdatangan membantu. Demikian juga petugas kepolisian dan tiga unit mobil pemadam kebaran datang beberapa saat kemudian untuk memadamkan api.

Api yang membakar garase moge tersebut akhirnya dapat dipadamkan setelah satu jam. Namun 12 unit sepeda motor yang ada di dalamnya hangus terbakar tidak bisa diselamatkan.

Terkait kejadian tersebut, Kapolsek Kota Tabanan Kompol I wayan Nuriata saat dikonfirmasi wartawan membenarkannya. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 dini hari. Petugas yang mendapat laporan sudah langsung turun ke TKP untuk melakukan identifikasi," ujarnya.

Menurut kapolsek Nuriata, berdasarkan hasil identifikasi petugas kepolisian, kebakaran tersebut diduga berasal dari konsleting kelistrikan sepeda motor Honda CRF 250 CC yang ada di dalam garase.

Disebutkan, akibat kebakaran tersebut 12 sepeda motor yang ada di dalam garase seluruhnya hangus terbakar.

Dua belas sepeda motor yang umumnya berkapasitas CC besar tersebut di antaranya adalah : tiga unit sepeda motor merk Honda CBR 600 CC, satu unit sepeda motor merk Honda CBR 1000 CC, dua unit sepeda motor merk Ducati Multi Strada,

Berikutnya dua unit sepeda motor sport merk KTM 500 CC, satu unit sepeda motor merk Harley Davidson 1450 CC, satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja 1000 CC, satu unit Vespa tahun 2018, dan satu unit sepeda motor merk Honda CRF 250 CC "Total kerugian material belum dapat dihitung. Diperkirakan berkisar Rp 1 - 2 miliar," ujarnya

Menurut kapolsek Nuriata, korban I Gusti Agus Yuda Tresna Pramana tidak melaporkan kejadian tersebut dan menerima kejadian kebakaran tersebut sebagai musibah. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua