Delapan Klub Voli Bersaing di Perbekel Cup Duda Utara

Senin, 24 Juni 2019 : 09.00
Salah satu tim yang berlaga di Perbekel Cup III Desa Duda Utara, Karangasem
Karangasem - Sebanyak delapan klub voli bersaing dalam Perbekel Cup digelar di Desa Duda Utara, Selat Kabupaten Karangasem Bali. Kejuaraan kali ini adalah untuk ketiga kali. Sebelumnya, digelar Perbekel Cup pertama di Lapangan Voli Dusun Geriana Kangin di mana Perdana Geriana Kangin keluar sebagai juara pertama.

Sementara, pada Perbekel Cup ke II di Lapangan Voli Dusun Perangsari Kelod, tim Perdana Geriana Kangin kembali meraih juara pertama. Perbekel Cup ke III ini, Tim Perdana, merupakan juara bertahan harus bersusah payah untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bermain di partai pembuka di lapangan Voli Dusun Geriana Kauh Perdana berhasil menang 3—1 menghadapi tuan rumah Putra Geriana Kauh. Perdana diperkuat Ketut Darya, Komang Wahyu dan Mason Cs pada set pertama sempat kalah, namun berhasil merebut set kedua dan ketiga.

Pada pertandingan kedua mempertemukan Voltusa, Dusun Tukad Sabuh berhadapan dengan Pervolkar III (Dusun Perangsari Kelod).

Pertandingan akhirnya dimenangkan Voltusa dengan skor 3-2. Voltusa yang diperkuat beberapa pemain handalan seperti Kuple, Mang Ucil dan Nyoman Suparta alias Sokir serta Dek Yana harus berusah payah untuk bisa meraih poin pada pertandingan pertama.

Perbekel Cup Duda Utara kali ini diikuti delapan klub. Sebelumnya, hanya yang diikuti enam klub.

"Kegiatan juga dilakukan berpindah pindah dengan giliran sebagai tuan rumah. Ini dilakukan agar di semua dusun bisa memiliki lapangan voli," kata Ketua Panpel Pertandingan Perbekel Cup III I Wayan Budiasa, Senin (24/6/2019).

Pada pertandingan ini, menggunakan sistem setengah kompetisi atau sistem poin. Kegiatan mulai dilakukan 23 Juni sampai 30 Juni mendatang.

Pemaian dengan jumlah poin terbesar akan lolos ke semifinal. Kalau perolahan poin sama maka akan di lihat had to had hasil pertandingan, jika masih sama menggunakan selisih skor, jika tetap sama akan menggunakan produktifitas sekor.

Jika masih tetap sama maka akan dilakukan undian untuk menentukan tim lolos ke semifinal. Perbekel Duda Utara I Wayan Darmadi berharap kejuaraan ini bisa membangkitkan olahraga voli.

"Selain itu, mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga untuk kebugaran dan kesehatan," sambungnya. Tak kalah pentingnya ingin mencari bibit bibit pemain berprestasi kedepanya untuk mewakili Duda Utara pada pekan olahraga Kecamatan atau Pekan olahraga Karangasem.

Pihaknya selalu perbekel akan berupaya melakukan pembagunan seimbang di segala bidang. Saat ini bidang olahraga utamanya bola voli menjadi perhatian.

Sebelumnya juga telah dilakukan berbagai kegiatan untuk kesehatan masyarakat seperti Pos Yandu. Dan juga pembagunan fisik di Desa termasuk rabbet beton jalan desa dan gang. Tahun 2020, rencananya akan digelar parade Bale Ganjur.

"Ini dilakukan untuk membangkitkan potensi seni warga masyarakat Duda Utara. Saya ingin tetap bisa adil dalam membagi semua kegiatan di Desa,” demkian Darmadi. (riz)

Rekomendasi