menu
search

Dandim Tabanan Kibarkan Bendera Lepas Mudik Bersama Gratis

Sabtu, 01 Juni 2019 : 18.31
Sebelas armada bus yang disiapkan Pemkab Tabanan dan Panitia Mudik Bersama siap berangkat mengangkut ratusan pemudik
TABANAN - Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto didampingi Sekda Tabanan Gede Susila mengibarkan bendera berangkatkan sebelas aramada bus "Mudik Bersama" di depan Kantor Bupati Tabanan, Bali, Sabtu (1/6/2019) pagi.

Mudik Bersama yang difasilitasi Pemkab Tabanan dan Penitia Mudik Bersama tersebut, diikuti sekitar 475 orang warga muslim Tabanan yang akan mudik secara gratis ke Tasikmalaya, Surabaya, Malang, Jember dan Banyuwangi.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Gede Susila saat pelepasan pemudik di depan kantor Bupati Tabanan mengemukakan, Tabanan merupakan salah satu Kabupaten yang berpenduduk heterogen.

Perbedaan itu merupakan modal bagi Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk bersama-sama bergerak maju membangun Tabanan. "Perbedaan harus dimaknai sebagai perekat persaudaraan dan persatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," paparnya.

Bupati Tabanan menyebutkan, program mudik bersama digelar Pemkab Tabanan sejak tahun 2012. Sejak itu, setiap tahun mudik bersama selalu digelar menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Mudik bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah ini merupakan kali ke delapan yang digelar Pemkab Tabanan," paparnya.

Menurut Bupati Tabanan, Pemkab Tabanan akan senantiasa mendorong untuk dilaksanakan mudik bersama secara rutin setiap tahunnya karena dengan kegiatan mudik bersama tersebut, warga Tabanan yang akan merayakan hari Raya Idul Fitri di kampung halamannya bisa bersilahturahmi dengan keluarga, tiba dengan selamat, aman dan nyaman.

Sebelumnya Ketua Panitia Mudik Bersama Putu Yuni Widyadnyani melaporkan mencermati tingginya tingkat kecelakaan pemudik, khusus pengguna sepeda motor, maka diimbau kepada masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi bus yang diwujudkan dengan mudik bersama.

“Pelaksanaan mudik bersama merupakan wujud nyata pelayanan transportasi Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan panitia Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019, untuk membantu masyarakat Tabanan mudik dengan mengunakan moda transportasi yang aman dan nyaman,” ucapnya.

Putu Yuni Widyadnyani yang populer dipanggil dengan nama Nuning ini menuturkan, mudik bersama ini memiliki tujuan memberikan jaminan keselamatan, kelancaran, dan keamanan bagi masyarakat Tabanan yang akan merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halamanya.

Dijelaskan pada Mudik Bersama kali ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Tabanan menyediakan sebelas armada bus.

“Ada sebelas armada bus, tujuan Surabaya enam bus, Malang dua bus, Jember-Banyuwangi dua bus dan satu bus tujuan Tasikmalaya. Pemudik yang ikut Mudik Bersama sekitar 475 orang,” jelasnya.

Nuning menambahkan dana penyelenggaraan Mudik bersama lebaran tahun 2019 secara keseluruhan bersumber dari dana corporate social responcibility (CSR) sejumlah lembaga dan perusahaan yang ada di Kabupaten Tabanan. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua