Bertemu Para Buyers Dunia, Kapolda Petrus Pastikan Keamanan Bali

Rabu, 26 Juni 2019 : 22.33
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose
Badung - Saat berte,mu ratusan buyers dari berbagai negara Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose memastikan keamanan di Pulau Bali sehingga menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi wisatawan asing maupun domestik.

"Situasi Bali dan Indonesia dalam keadaan aman," tegas Golose saat menjadi pembicara pada dalam seminar kepariwisataan di event Bali Beyond and Travel Fair (BBTF), di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Rabu (26/6/2019).

Pihaknya bersama jajaran Kepolisian Daerah Bali fokus dengan Trans National Organized Crime. Bali memiliki 13 ribu anggota polisi dan gencar memerangi kejahatan trans nasional, termasuk terorisme.

"Terorisme tidak hanya terjadi di Indonesia tapi di seluruh dunia seperti London, Paris maupun Amerika Serikat. Saya berharap anda semua merasa aman berada di Bali," jelasnya.

Ajang tingkat dunia BBTF ini, kata Kapolda, menjadi pertemuan yang cukup penting untuk Bali dan Indonesia. Tentunya, datangnya para buyers dunia ke Bali, akan memberikan kontribusi devisa bagi Indonesia

"Kalau penting untuk Bali berarti penting juga untuk Indonesia. Untuk mengangkat Indonesia perlu tourism, kalau bicara tentang tourism berarti bicara tentang Security," jelas Golose.

Upaya kepolisian dalam menjaga keamanan mengedepankan upaya preventif daripada represif. "Kami punya pariwisata yang bagus, harus kita lindungi, kita backup dengan sekuriti," demikian Golose. (rhm)

Rekomendasi