menu
search

Berikan Kenyamanan Pemudik, Denpasar Siapkan Posko Pemantauan Hari Idul Fitri

Senin, 03 Juni 2019 : 18.04
Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara meninjau lokasi Posko Terpadu Hari Idul Fitri 1440 Hijriyah
Denpasar – Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengoperasikan Posko Terpadu yang dipusatkan di Areal Terminal Ubung Denpasar guna memastikan keamanan arus lalu lintas dan kenyamanan bagi warga dalam berlalu lintas terutama bagi para pemudik menjelang Hari Suci Idul Fitri 1440 Hijriah.

Dinas Perhubungan Kota Denpasar mengoperasikan Posko Terpadu yang dipusatkan di Areal Terminal Ubung Denpasar.

Pengoperasian Posko Terpadu ini dipantau secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Denpasar, AAN. Rai Iswara didampingi Kadis Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan, Kasat Pol-PP Dewa Anom Sayoga, Kadis Kesehatan Luh Putu Sri Armini, Camat Denut Nyoman Lodra serta unsur dari Kepolisian dan TNI, Senin (3/6/2019).

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara menyambut baik dioperasikannya Pos Keamanan Terpadu Jelang Hari Suci idul Fitri Tahun 2019 ini.

Ini merupakan bukti sinergitas yang baik antara seluruh stakeholder pemangku kebijakan di Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat terutama dalam menjamin keamanan serta kenyamanan berlalu lintas terutama menjelang Hari Suci Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019 saja.

"Tentu kedepan sinergitas ini agar semakin ditingkatkan untuk semakin memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Rai Iswara.

Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan saat ditemui mengatakan Posko Terpadu ini merupakan sinergi antara Pemkot Denpasar dengan berbagai unsur seperti Polresta Denpasar, TNI, Jasa Raharja sampai dengan Badan SAR. Posko

Terpadu ini dioperasikan dari tanggal 29 Juni hingga 13 Juli 2019. Tiap harinya, kurang lebih sekitar 70 orang personel diturunkan per dua kali shift untuk operasional posko terpadu ini.

“Posko Terpadu ini sebagai bentuk antisipatif dari Pemkot Denpasar berkaitan dengan keamanan, ketertiban serta kelancaran berlalu lintas terutama saat libur panjang menjelang Hari Suci Idul Fitri Tahun 2019,” ungkap Saryawan.

Keberadaan Posko Terpadu ini juga mengantisipasi apabila terdapat bus - bus besar yang tidak mendapatkan lahar parkir hingga parkir di bahu jalan agar tidak sampai menggangu ketertiban lalu lintas.

Selain juga Posko terpadu ini difungsikan untuk berbagai keperluan strategis, seperti penyedia informasi kepadatan lalu lintas terutama jalur mudik karena Kota Denpasar merupakan perlintasan rute pemudik antara Jawa Bali dan Mataram atau sebaliknya.

Ada juga, Pos Kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar yang juga berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja dalam menyiapkan pengemudi yang sehat demi keselamatan penumpang dimana nantinya para sopir angkutan dapat memeriksakan kesehatan sebelum berangkat.

"Dalam Posko Terpadu ini juga terdapat Tim Derek untuk mengantisispasi kendaraan mogok dan juga Posko Terpadu ini difungsikan juga sebagai rest area bagi para pemudik,” imbuhnya. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua