menu
search

Wagub Cok Ace Harapkan HILLSI Pantau Kualitas Akreditasi Tenaga Kerja

Rabu, 22 Mei 2019 : 23.09
Wagub Bali Cok Ace menerima audiensi Himpunan Lembaga Penelitian Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) berharap agar Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali turut memantau kualitas akreditasi dari tenaga kerja yang ada.

Hal itu disampaikannya, saat menerima audensi Ketua DPD Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2019).

Cok Ace menyampaikan apresiasi atas berbagai pelatihan kerja yang telah dilakukan HILLSI Bali dalam upaya menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional.

Terlebih dewasa ini khususnya dalam bidang pariwisata, diperlukan tenaga kerja yang tidak hanya berkualitas namun juga memiliki sertifikasi kompetensi/akreditasi sehingga bisa diterima di hotel berbintang dan mampu bersaing.

Untuk itu, Wagub Cok Ace juga berharap agar HILLSI bisa turut memantau kualitas akreditasi dari tenaga kerja yang ada.

“HILLSI saya harapkan terus tingkatkan kualitas tenaga kerja kita. HILLSI juga saya harapkan bisa ikut serta dengan pemerintah pantau kualitas dari pemegang akreditasi sehingga kualitasnya tetap terjaga dan dapat dipertanggungjawabkan,“ imbuhnya.

Didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda, Cpk Ace juga meminta agar HILLSI dapat menyediakan tenaga kerja yang disesuaikan dengan keinginan pasar/ perusahaan sehingga mereka dapat bekerja sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

Ketua DPD HILLSI menyampaikan bahwasannya pihaknya terus berupaya menyediakan tenaga kerja yang berkualitas dan siap saing.

Sinergitas dengan berbagai perusahaan serta pihak terkait terus dilakukan guna memastikan tenaga kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai sehingga dapat mengurangi angka pengangguran.

Pihaknya selama ini juga telah mewadahi berbagai latihan kerja dan dilakukan sesuai standar pelatihan yang ada sehingga tercipta tenaga kerja yang mampu bersaing di dunia internasional. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua