menu
search

Tingkatkan Pelayanan, Kantor PDAM Tabanan Tetap Buka Saat Cuti Bersama Idul Fitri

Selasa, 28 Mei 2019 : 14.05
Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Tabanan Ida Bagus Marjaya Wirata (kiri) didampingi Kasubag Humas PDAM Tabanan I Wayan Agus Suanjaya (kanan)
TABANAN - Guna meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, pada saat cuti bersama Idul Fitri 1440 H pada tanggal 3, 4 dan 7 Juni 2019 Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Tabanan, akan tetap buka seperti biasa.

Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Tabanan Ida Bagus Marjaya Wirata didampingi Kasubag Humas PDAM Tabanan I Wayan Agus Suanjaya mengungkapkan hal itu saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Warung Bebek Lapas, Tabanan, Selasa (28/5/2019).

Menurut Marjaya Wirata, pihaknya tetap membuka Kantor PDAM Tabanan saat Cuti Bersama Idul Fitri di awal bulan Juni tersebut semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan, khususnya dalam hal pembayaran langganan maupun pelayanan teknis lainnya.

"Meski cuti bersama, kantor PDAM tetap akan buka dan pegawai bekerja seperti biasanya. Silakan pelanggan untuk datang ke kantor membayar tagihan rekening bulanan atau melaporkan gangguan teknis lainnya. Pegawai kami akan siap membantu," katanya.

Selain membayar secara manual dengan datang langsung ke kantor PDAM, sejak dua bulan lalu pelanggan PDAM Tabanan juga sudah bisa membayar tagihan rekening bulanan secara online di Bank BPD.

"Pembayaran tagihan rekening bulanan PDAM Tabanan juga sudah bisa dilakukan secara online di Bank BPD atau melalui M-Banking," jelasnya.

Marjaya Wirata mengakui, pembayaran tagihan rekening PDAM yang baru dirintis sejak dua bulan terakhir ini memang masih ada kekurangannya di sana-sana. Terkait hal itu, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan agar pembayaran secara online bisa lebih baik lagi.

"Selain kerjasama dengan BPD, untuk memudahkan para pelanggan membayar tagihan bulanan, kami juga akan menjalin kerjasama dengan sejumlah LPD, Toko Alfamart dan Indomaret sehingga pelanggan tak perlu antri lagi bila melakukan pembayaran tagihan," terangnya.

Menurut Marjaya, jumlah pelanggan PDAM Tabanan saat ini tercatat lebih dari 57.000 sambungan rumah. Setiap bulan mengalami penambahan sekitar 100 pelanggan.

"Dilihat dari jumlah pelanggan, PDAM Tabanan menduduki peringkat empat di Bali dan peringkat 37 di Indonesia. Tingkat pelayanan PDAM Tabanan saat ini sekitar 74 persen. Terbaik kedua setelah PDAM Buleleng," pungkasnya. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua