menu
search

Susuri Keindahan Tukad Badung, Jokowi Soroti Air Sungai Kurang Jernih

Sabtu, 18 Mei 2019 : 23.00
Presiden Joko Widodo berbincang santai di sekitar Tukad Badung, Denpasar
Denpasar - Dalam lawatan hari kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyusuri Tukad Badung yang membelah Kota Denpasar yang dinilai cukup indah namun masih kurang dari sisi kejernihan air.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra sempat blusukan ke Pasar Badung yang persis berada di bibir Tukad Badung, Sabtu (18/5/2019).

Pasar Badung, sebagai pasar terbesar di Bali, sempat dikunjungi Jokowi saat peresmiannya 22 Maret 2019.

Usai melakukan blusukan ke Pasar Badung, didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jokowi turun menyusuri sungai atau Tukad Badung dan Taman Kumbasari.

Berbincang santai di pinggir Tukad Badung, Jokowi memuji taman sungai yang terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon yang berada di Seoul, Korea Selatan tersebut. Jokowi berpesan agar semua pihak dapat menjaga bahkan meningkatkan kebersihan sungai agar aliran air bisa menjadi jernih.

“Bagus penataan sungainya, penghijauannya, dan kami sudah berkordinasikan dengan Pak Mentri PUPR agar dibantu alat penjernih air, supaya tidak kotor lagi sungainya, sekarang tinggal airnya dijernihkan saja, bersih semuanya,” kata Jokowi.

"Bagus penataan sungainya, ya, satu yang kurang, yaitu upaya penjernihan air sungai yang perlu dilakukan," katanya mengingatkan. Bahkan saat itu juga, Kepala Negara langsung menginstruksikan Menteri PUPR Basuki Hadimomulyono untuk mencari terobosan teknologi penjernih air sungai.

"Kami sudah berkordinasikan dengan Pak Mentri PUPR agar dibantu alat penjernih air, supaya tidak kotor lagi sungainya, sekarang tinggal airnya dijernihkan saja, bersih semuanya,” kata Jokowi.

Dengan demikian, diharapkan,lokasi ini bisa digunakan untuk berenang secara sehat dan aman bagi masyarakat. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua