Stok dan Distribusi Lancar, Tak Ada Kelangkaan Pupuk di Bali

Jumat, 03 Mei 2019 : 22.47
Sosialisasi product knowledge dan media tour ke2 di Badung, Bali
Badung - PT Pupuk Kaltim menegaskan stok dan distribusi pupuk di Bali berjalan lancar sehingga dipastikan tidak sampai terjadi adanya kelangkaan pupuk di Pulau Seribu Pura.

Staf Account Executif PT Pupuk Kaltim Wilayah Bali, Yohanes Mukri menegaskan hal itu dalam kegiatan "Sosialisasi Product Knowlegde dan Media Tour ke2 di Hotel Aston, Kuta, Badung, Jumat (3/5/2019).

Mukri menjelaskan, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, sampai 30 April 2019, stok pupuk di Bali masih sekitar 31.173 ton.

Dalam perhitungannya, perbulan terdistribusi 2000 ton ke seluruh petani di Bali yang berjumlah 105 ribu petani dari seluruh kabupaten dan kota di Bali dengan total luas lahan lebih dari 151 ribu hektar.

Angka itu, merupakan jumlah petani terbesar di luar Pulau Jawa. Sebaran pupuk subsidi itu sudah diatur sedemikian rupa sehingga Pupuk Kaltim harus menyiapkan stok untuk satu bulan ke depan.

Phaknya menjamin, Bali tidak akan terjadi kelangkaan pupuk subsidi terutama di musim tanam. Pasalnya, pasokan dan distribusi pupuk telah berjalan cukup baik dalam melayani petani yang diperkuat dengan 9 gudang penyangga, 7 distributor, dan 163 kios yang menyetok pupuk subsidi.

Dari catatanya, hingga 30 April kemarin, realisasi penjualan baru mencapai 10.988 ton dari alokasi sebanyak 31,173 ton di seluruh Bali.

Distribusi terbesar berada di Kabupaten Tabanan yakni sebanyak 3,229 ton dari alokasi 8,022 ton. Disusul kemudian, berturut-turut adalah Gianyar, Buleleng dan Karangasem. Dengan melihat hal itu, pihaknya heran dan mempertanyakan, kenapa harus ada keluhan kelangkaan pupuk subsidi.

"Keluhan itu datang dari siapa, dan kepada siapa. Karena sejauh yang sudah terdata, semuanya petani yang masuk anggota kelompok tani, mendapatkan pupuk subsidi," tandasnya.

Acara dihadiri pula Staf Direktorat SDM dan Umum Bidang Change Manajemen PT Pupuk Kaltim Sunaryo Broto, Manajer Humas Wahyudi Manajer dan Bambang Setyo selaku Staf Pelayanan dan dan Komuniksi Produk. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru