menu
search

Shopee Liga I, Tendangan Keras Yabes Roni Bungkam Bhayangkara FC

Rabu, 22 Mei 2019 : 00.28
Duel Bali United kontra Bhayangkara FC laga lanjutan Shopee Liga I di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar
Gianyar - Tuan rumah Bali United berhasil membungkam Bhayangkara FC lewat gol tunggal Yabes Roni dalam laga lanjutan Shopee Liga I di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (21/5/2019) malam.

Duel Bhayangkara FC dan Bali United, berlangsung seru dan menarik. Sejak babak pertama hingga babak akhir, Kedua kesebelasan bermain ketat, terjadi jual beli serangan. Beberapa kali peluang tercipta bagi kedua kesebelasan, dalam pertandingan dipimpin wasit Agus Fauzan Arifin asal Yogyakarta.

Peluang pertama tercipta saat tendangan bebas luar dari kotak pinalti Paulo Sergio, masih belum mampu mengoyak jala Bhayangkara yang dikawal Awan Setho Raharjo.

Peluang lainnya bagi Bali United tercipta saat Lilipaly, memberi umpan matang ke arah Paulo Sergio namun gagal diselesaikan. Tendangan Sergio, melenceng dari mistar gawang tim berjuluk The Guardian.

Sementara, tim tamu juga melakukan beberapa kali tekanan yang menggoyahkan pertahanan Serdadu Tridatu diantaranya dari kaki Dendy Sulistiawan. Dalam posisi cukup bagus, di depan kotak pinalti tanpa halangan pemain, tendangan pemain nomor punggung 70 itu, dari arah samping masih di atas mistar gawang Wawan Hendrawan.

Selain menyajikan permainan cepat dan keras, wasit Agus Fauzan Arifin, juga beberapa kali mengeluarkan kartu kuning untuk kedua kesebelasan. Hingga babak pertama berakhir kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, tempo permainan berjalan makin cepat dan keras. Wasit terpaksa menjatuhkan kartu merah kepada Alsan Sanda, karena pelanggaran keras yang dilakukannya terhadap pemain Bali United.

Pelatih Bali United Stefano Curgurra Teco memberikan keterangan pers usai kemenangan 1-0 dalam laga kontra Bhayangkara FC
Anak asuh Coach Angel Alfredo itu harus meninggalkan lapangan, setelah sebelumnya sudah terkena kartu Kuning. Kehilangan satu pemain, membuat tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali tekanan anak asuh Coach Teco, membuat lini belakang Bhayangkara kerepotan. Hingga akhirnya gol indah tercipta dari kali Yabes Roni setelah mendapat umpan matang dari Irfan Bachdim yang diturunkan di babak kedua.

Umpan matang Bachdim berhasil dimanfaatkan oleh Yabes dan sepakan keras kaki kiri pemain asal Alor Nusa Tenggara Timur itu, langsung menggetarkan jala Bhayangkara pada menit 69.

Gol Yabes menjadi penentu kemenangan tuan rumah atas tim tamu karena sampai tambahan waktu empat menit, tidak ada lagi tambahan gol.

Pelatih Bhayangkara FC Angle Alfredo usai pertandingan, mengaku kartu merah yang menimpa pemainnya, membuat tuan rumah mampu menguasai permainan. "Kami memiliki banyak peluang membuat gol namun gagal di penyelesaian akhir," katanya.

Dengan kekalahan ini, Alfredo mengatakan akan dijadikan evaluasi untuk menghadapi pada pertandingan berikutnya pada dua partai kandang diantaranya menghadapi Barito Putra.

Sementara Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku puas dengan hasil pertandingan kandang, di mana anak asunya berhasil mendapatkan tiga poin. "Kita bermain bagus, hari ini, kita bisa melakukan kontrol pertandingan dan dan kontrol emosi pemain," tegasnya didampingi Yabes Roni.

Meski menang tipis 1-0, namun hasil tersebut, dinilai cukup. Untuk itu, pada pertandingan berikutnya, para pemain harus bekerja keras dalam latihan. "Lawan kita, tim sangat bagus dan tim yang sangat konsisten selama beberapa tahun berada di papan atas Liga I," tegas pelatih asal Brazil ini.

Kemenangan ini, juga menjadi motivasi Bali United saat akan menghadapi Macan Kemayoran yang juga tim tangguh. Hasil manis itu menggenapi dua laga kandang setelah sebelumnya mengkandaskan Persebaya dengan skor 2-1. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua