menu
search

Selamatkan Lingkungan, Armed 12 Kampanyekan Gerakan Army Green Ramadan

Sabtu, 11 Mei 2019 : 00.00
Sosialisasi Army Green Ramadan oleh Armed 12/Kostrad
Ngawi - Armed 12/Kostrad terus mensosialisasikan Army Green Ramadan sebuah gerakan untuk menciptakan lingkungan tetap bersih dan sehat seperti saat ini dalam memasuki bulan ramadan.

Perwira Penghubung Armed 12/Kostrad, Kapten Arm Ariando menyampaikan itu, dalam sosialisasi Army Green Ramadan di Aula Armed, Ngawi, Jawa Timur. “Army Green adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan,” jelasnya. Jumat, 10 Mei 2019.

Gerakan itu, merupakan salah satu upaya guna menyelamatkan lingkungan dari segala kerusakan. “Kita wujudkan gerakan ini sebagai wujud persahabatan manusia dengan lingkungan tempat tinggalnya,” tukasnya.

Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy menambahkan, Army Green Ramadhan tentunya tak hanya berlaku di dalam Satuannya saja. Gerakan tersebut, nantinya juga bakal di sosialiasikan ke masyarakat yang berada di wilayah teritorial Armed.

Pihaknya menerjunkan ratusan prajurit Armed ke pusat-pusat kegiatan masyarakat; pasar dan beberapa tempat lainnya yang menjadi pusat aktifitas masyarakat untuk mensosialisasikan gerakan Army Green Ramadhan hingga ke setiap rumah warga.

Almamater Akademi Militer tahun 2002 itu menyebut, terdapat tiga hubungan manusia dalam kehidupan yang saling berkaitan. Selain meliputi hubungan dengan Sang Pencipta, Danyonarmed menambahkan jika manusia juga memiliki hubungan langsung dengan sesama dan alam sekitar.

“Keseimbangan dan keharmonisan dari ketiga hubungan inilah yang menjadi kunci kesejahteraan hidup manusia,” ungkapnya.

Army Green sengaja digelar bertepatan dengan bulan suci ramadhan saat ini. Pasalnya, saat ramadan orang-orang berlomba untuk beribadah, membersihkan dan mensucikan hati.

"Nah, momen ini sekaligus kita gunakan juga untuk membersihkan lingkungan, sebagaimana slogan Bersih merupakan bagian dari Iman,” imbuhnya. (des)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua