menu
search

Sambut Idul Fitri, Telkomsel Bali Nusra Gelar Digital & Device Exhibition

Kamis, 23 Mei 2019 : 06.00
Telkomsel menggelar digital Exhibition di Mall Level 21 Denpasar
Denpasar - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Telkomsel menggelar Digital & Device Exhibition (DDE) selama sepekan, mulai 20-26 Mei di Level 21 Denpasar. Kegiatan tersebut, sebagai bentuk dukungan terhadap ekosistem digital di Bali.

Sejumlah produk-produk yang berbasis device, network, and application (DNA), dipamerkan di Atrium lantai dasar pusat perbelanjaan di Ibu Kota Provinsi Bali itu. GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra Anandoz Bangsawan menjelaskan, pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai acara tahunan menjelang Idul Fitri.

Anandoz mengatakan, tahun ini, lebih gebyar, karena melihat saat ini khususnya di Bali, pertumbuhan dunia game luar biasa. “Konsep yang kita angkat di event saat ini adalah game,” katanya menegaskan.

Banyak agenda, disiapkan salah satunya kompetisi game. Ada pula bundling device dan beragam layanan digital andalan Telkomsel, seperti Langit Musik dan MaxStream.

Selain menggelar jaringan broadband berkualitas hingga pelosok nusantara, Telkomsel juga memperluas penetrasi smartphone dan beragam kayanan digital yang berkualitas.

Melalui kolaborasi dengan beberapa mitra distributor seperti Oppo, Vivo, Samsung dan Huawei sebagai penyedia berbagai perangkat seluler canggih dan berkualitas. "Dengan demikian pelanggan memiliki banyak pilihan perangkat sesuai kebutuhan mereka," imbuh Anandoz.

Ia mengungkapkan, pertumbuhan layanan digital di Bali Nusra cukup tinggi. Yang menarik justru pertumbuhan tertinggi ada di Flores yang menandakan bahwa maxstream sudah banyak diakses masyarakat di pedesaan di Nusa Tenggara Timur/

“Growth Bali Nusra 30 persen, pertumbuhan luar biasa di Flores 50 persen,” katanya menambahkan. Karenanya, Telkomsel pun berupaya menyediakan layanan yang terbaik, dari sisi kualitas maupun jangkauan. “Untuk di Flores, hampir semua wilayah sudah 4G,” ungkapnya.

Sementara, GM Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B. Ariyanto exhibition kali ini mengusung tema digital karena pertumbuhan dunia digital sangat tinggi. Untuk di Bali Nusra ada 2,5 juta menggunakan layanan digital, dari total pengguna 7,5 juta pelanggan.

“Sekitar 33 persen sudah menggunakan layanan digital,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk game, di Balnus memang menjadi kontribusi digital tertinggi. Nilainya Rp 11 miliar per bulannya. “Kami rutin melakukan kompetisi sehingga Telkomsel menjadi partner bagi para gamers,” sebutnya.

Pihaknya terus meningkatkan awarness masyarakat Bali terkait beragam layanan digital Telkomsel melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pertumbuhan Ne IME! Telkomsel melalui program bandling pembelian new device smartphone dengan beragam merk handphone oleh pelanggan.

Guna mendukung pelanggan dalam menikmati beragam layanan data Telkomsel hingga kini, telah menyediakan lebih dari 1.600 Bts dan lebih dari 1.600 BTS 3G tersebar di wilayah Bali dan sekitarnya.

Untuk jumlah pelanggan broadband Telkomsel wilayah Bali saat ini mencapai angka lebih dari 1 juta pelanggan. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua