Saling Promosikan Budaya dan Kota Pusaka, Denpasar Rangkul Bulgar Rusia

Rabu, 01 Mei 2019 : 11.13
Latter Of Intens (LoI) bersama Pemkot Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia yang dilaksanakan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Walikota Bulgar Kamil Nugaev di Prama sanur Beach Hotel, Denpasar
Denpasar - Pemkot Denpasar melakukan penandatanganan Latter Of Intens (LoI) bersama Pemkot Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia dalam bidang Promosi Budaya, Pusaka dan Pariwisata serta Pengembangan Ekonomi Kreatif. Kerja sama ini, secara berkelanjutan akan terus dilakukan dan saling menguntungkan.

Serangkaian pelaksanaan International Conference OWHC Eurasia IX tahun 2019, Pemkot Denpasar turut menggelar penandatanganan Latter Of Intens (LoI) bersama Pemkot Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia yang dilaksanakan Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Walikota Bulgar Kamil Nugaev di Prama sanur Beach Hotel, Denpasar, Selasa (30/4/2019).

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra menjelaskan, LoI ini dilaksanakan sebagai bentuk penyamaan persepsi terhadap kedua belah pihak yang dalam hal ini adalah Pemkot Denpasar dan Pemkot Bulgar.

"Tentunya LoI ini wajib memberikan kuntungan kepada kedua belah pihak yang sepakat untuk bekerjasama," jelas Rai Mantra.

Beberapa bidang menjadi inti dari penandatanganan LoI atau pernyataa kehendak ini, yakni kerjasama dalam bidang Promosi Budaya, Pusaka dan Pariwisata serta Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Hal ini tentu sejalan fokus pengembangan pembangunan Kota Denpasar yang mengedepankan sektor budaya, kota pusaka, pariwisata dan ekonomi kreatif.

Saat ini, pihaknya sangat konsen dalam pengembanga pariwisata budaya atau heritage torism, hal ini tentunya didukung oleh pengembangan sektor ekonomi kreatif dengan tetap mempertahankan kearifan lokal,

"Smoga dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak dan LoI ini menjadi awalan yang baik untuk selanjutnya melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU)” jelas Rai Mantra.

Walikota Bulgar Pemkot Bulgar, Republik Tatarstan, Federasi Rusia, Kamil Nugaev mengepresiasi keseriusan Pemkot Denpasar dalam pengembangan pariwisata berbasis budaya.

Hal in terlihat dari beberapa obyek wisata yang masih mempertahankan arsitektur lokal yang mencerminkan kearifan lokal.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Pemkot Denpasar, semoga dapat memberikan kemanfaatan dalam kemajuan budaya, pariwisata pusaka, dan ekonomi kreatif,” demikian Kamil. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru