menu
search

Saat Penerbangan, Perkebunan Nusantara Teken Kerja Sama Bisnis Bersama Garuda dan Pegadaian

Senin, 20 Mei 2019 : 16.09
PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) dan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) dalam sinergi kerja sama produk, layanan serta pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk unggulan.
Denpasar – PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) dan PT Garuda Indonesia Tbk (Persero) dalam sinergi kerja sama produk, layanan serta pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk unggulan.

Menariknya, penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan di atas ketinggian 36.000 kaki menggunakan pesawat Airbus A330-200 Garuda Indonesia dengan nomer penerbangan GA 404 tujuan Jakarta – Denpasar, Bali, Senin (20/5/2109).

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III Dolly P Pulungan dengan Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara

Direktur Utama Perkebunan Nusantara Dolly P. Pulungan mengatakan, kerja sama sinergi bisnis antar BUMN ini untuk mengoptimalkan pemasaran produk unggulan PTPN.

Produk unggulan PTPN berasal dari kebun terbaik negeri yang menghasilkan produk-produk yang berkualitas dengan melalui jaringan pemasaran kedua perusahaan BUMN tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, karena dengan adanya kesepakatan bersama antar BUMN bisa memberikan kemudahan dan efektivitas dalam pengembangan bisnis perseroan yang telah direncanakan ke depan makin meningkat,” kata Dolly dalam keterangan persnya di Denpasar.

Produk ritel “Walini” meliputi komoditas unggulan berupa kopi, gula, teh dan minyak goreng dapat dipasarkan dan dipromosikan ke outlet-outlet Pegadaian terutama di The Gade seluruh nusantara.

Kemudian, pengadaan produk promosi Pegadaian dalam pemberian hadiah atau gift kepada customer bisa menggunakan produk Walini.

Nantinya, manfaat kerja sama dengan Pegadaian, semua karyawan PTPN Grup akan mudah mendapatkan tabungan emas Pegadaian karena produk Pegadaian akan tersedia di kantor PTPN Grup seluruh nusantara.

“Jadi kerja sama ini sangat memberi manfaat dan saling mendukung kegiatan bisnis dan pemasaran kedua perusahaan BUMN,” tutur Dolly.

Untuk kerja sama dengan Garuda, kata Dolly, kedua perusahaan memperkuat program loyalty, pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia serta membantu promosi pemasaran dalam event masing-masing perusahaan.

Ditambahkan Dolly, dalam kesepakatan kerja sama ini, pihak Garuda bisa membantu penjualan produk unggulan PTPN kepada konsumennya serta layanan logistik berupa kargo darat dan udara.

Sedangkan PTPN akan membantu penjualan tiket pesawat Garuda serta produk-produk tambahan lainnya milik Garuda.

"Kesepakatan bersama ini merupakan wujud nyata Sinergi BUMN yaitu perananan BUMN dalam meningkatkan nilai lebih perusahaan dan memberi keuntungan bersama dalam upaya membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perekonomian nasional," demikian Dolly.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto mengungkapkan, pihaknya
mendapat kesempatan untuk bekerjasama dalam penjualan dan pemasaran produknya dengan mengoptimalkan kanal distribusi dan media komunikasi BUMN lain.

Demikian sebaliknya sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan oleh tiga BUMN tersebut, itulah sinergi untuk mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

"Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," kata Kuswiyoto. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua