menu
search

Ratusan Anggota IGI Bali Dalami Pembelajaran Berbasis STEAM

Sabtu, 04 Mei 2019 : 19.00
Denpasar - Ratusan anggota Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Bali mengikuti serangkaian Hari Pendidikan Nasional 2019 dan menyambut era pendidikan 4.0 yakni pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili oleh Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Bali Wayan Suarna di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Sabtu (4/5/2019).

Suarna menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh IGI Bali ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas guru di Bali. Terlebih pada kesempatan ini digelar pembelajaran berbasis STEAM yang sangat sesuai dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi.

"Dengan teori STEAM ini diharapkan para guru semakin cerdas, berpengetahuan luas, multi talent, terampil, menguasai teknologi serta cermat dan bertanggungjawab," katanya.

Dia berharap, teori STEAM ini agar terus digemakan, dipraktekkan dan diorientasikan dalam segala bentuk pendidikan sehingga akan tumbuh generasi bangsa yang maju dan berdaya saing global.

Ketua Panitia Kegiatan Luh Made Sri Yuniati dalam laporannya menyampaikan bahwasannya kegiatan IGI Bali dikemas dalam bentuk 4 in 1 Hardiknas 2019 dalam bentuk seminar, workshop, webinar dan pameran dengan mengangkat tema "Pembelajaran Berbasis STEAM Menyambut Era Pendidikan 4.0".

Tujuannya, meningkatkan pemahaman guru tentang kebijakan pemerintah dalam menyambut era revolusi industri 4.0 dan mengenalkan konsep pembelajaran berbasis STEAM kepada guru dari jenjang SD- SMA/SMK ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 4-5 Mei 2019. (des)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua