menu
search

PSHT Denpasar Bagikan 1.000 Takjil NKRI di Bulan Ramadhan

Senin, 27 Mei 2019 : 01.01
Warga yang melintas di perempatan Jalan Sudirman, mendapat takjil gratis yang dibagikan PSHT Denpasar
Denpasar - Momentum bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah diisi dengan kegiatan positif mulai membagikan 1000 takjil atau hidangan buka puasa hingga berbuka puasa bersama seperti dilakukan Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Denpasar.

Pembagian Takjil secara gratis yang bertemakan "Takjil NKRI" itu, tidak hanya diberikan kepada umat muslim namun untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Ratusan anggota atau warga PSHT turun bersama-sama di perempatan jalan Sudirman dan Jalan Dewi Sartika, Denpasar, Minggu (26/5/2019).

Takjil NKRI itu, sebagai hidangan pembuka untuk berbuka puasa kepada para pengendara kendaraan bermotor tanpa terkecuali. "Takjil gratis ini, kami berikan kepada siapa saja yang berminat tanpa memandang suku, ras atau agama apapun," tegas Ketua Panitia Mas Anang Suryanto.

Hal itu juga sejalan dengan spririt yang dibangun oleh PSHT Denpasar Pusat Madiun bahwa Keluarga besar PSHT Denpasar sangat menjunjung tinggi toleransi kerukunan umat beragama dan mencintai kebhinekaan NKRI.

Melalui kegiatan semacam ini, pihaknya berharap bisa lebih mempererat hubungan tali persaudaraan sesama warga kota Denpasar.

Jika sebelumnya, PSHT Denpasar menggelar latihan bersama diakhiri makan sahur bersama kali ini, kembali melakukan aksi sosial membagikan takjil dilanjutkan buka puasa bersama.

Yang menarik, kata Ketua Bidang Litbang, Miftachur Rohman PSHT Denpasar, kegiatan pembagian takjil NKRI itu, justru idenya berasal dari anggota PSHT non muslim.

"Hal ini menunjukkan bahwa kami PSHT Denpasar merupakan milik dari semua golongan, bukan hanya untuk satu golongan atau agama tertentu saja," jelas Rohman yang aktif dalam kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan lainnya itu.

Siapapun yang berniat, tertarik bergabung ke PSHT, pihaknya dengan tangan terbuka mempersilakan untuk bersama-sama dalam organisasi yang menunjung tinggi nilai persaudaraan tersebut.

Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT Cabang Denpasar turun ke jalan membagikan takjil bulan Ramadhan
Apalagi, sejatinya, PSHT menganut konsep 'Menyama Beraya' yang terkandung dalam 'Tri Hita Karana', yakni hubungan baik dengan Tuhan, Manusia dan Alam. Dalam ajaran Islam, hal itu juga dikenal dengan istilah menjalin hubungan baik dengan Allah (habluminallah) dan hubungan baik dengan manusia (habluminannas).

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Denpasar Mas Sunarto menambahkan, pembagian takjil bagi seluruh warga tanpa membedakan agama, ras dan suku atau kelompok apapun, tak lain untuk lebih menamkan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin meningkatkan rasa kepedulian antarsesama umat manusia, dan meningkatkan rasa ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," imbuh Sunarto.

Aksi simpatik keluarga besar PSHT menjelang akhir bulan suci Ramdhan ini, mendapat apresiasi positif warga yang kebetulan melintas di lokasi. Mereka menerima takjil sembari menyampaikan terima kasih dan membawa takjil ke rumah masing-masing. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua