Promosikan Bali, Dua Pengendara Motor Denpasar Jelajahi Benua Asia

Selasa, 07 Mei 2019 : 02.00
Motor yang dinaiki dua putra Bali IB Ngurah Wijaya dan Myoman Sumertha yang akan menjelajahi Benua Asia
Denpasar – Dua oarang putra Denpasar yakni IB Ngurah Wijaya asal Banjar Tampakgangsul dan Nyoman Sumertha dari Banjar Belaluan Sad Merta bersiap melaksanakan tour dengan menggunakan sepeda motor mengelilingi Benua Asia.

Kegiatan dikemas dalam ‘Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019’ ini mengambil start di Byrdhouse Beach Club, Segara Village Sanur, Senin (6/5/2019) malam.

Keduanya memiliki semangat tinggi sehingga hal itu mendapat apresiasi langsung Wali Kota Denpasa, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang hadir didampingi Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra. Rai Mantra memberikan dukungan kepada penjelajah Benua Asia dari Kota Denpasar ini.

Wali Kota Rai Mantra mengapresiasi kampanye dua orang putra asal Kota Denpasar ini untuk promosi pariwisata. Hal ini lebih kepada komitmen dan semangat keduanya untuk mengelilingi Benua Asia.

“Sangat jarang ada orang yang mau mengelilingi Benua Asia dengan bersepeda motor, dan ini merupakan upaya yang sangat kuat dan patut kita dukung bersama,” ujar Rai Mantra.

Dengan perjalanan mengelilingi Benua Asia ini kedua putra Denpasar ini akan melintasi puluhan negara dan kota di Benua Asia. Sehingga hal ini dapat menjadi peluang bagi Bali, khususnya Kota Denpasar untuk mempromosikan potensi pariwisata yang berada di Kota Denpasar.

“Kami berharap keduanya dapat kembali dengan sukses mengelilingi Benua Asia, dan tentunya dapat secara langsung memperkenalkan kebudayaan Bali serta mempromosikan pariwisata yang ada di Bali," ucapnya.

Selain itu, mempromosikan Kota Denpasar dengan konsep Heritage City Torism, menyusul suksesnya penyelanggaraan Konferensi Internasional OWHC-Eurasia tentu kegiatan ini dapat semakin menggaungkan Pariwisata Kota Denpasar di mata dunia,” paparnya.

IB Ngurah Wijaya didampingi Nyoman Sumertha saat diwawancara mengatakan dalam Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019 ini merupakan agenda untuk mempelajari budaya dan kearifan lokal masyarakat diseluruh Benua Asia.

Hal ini sebagai bahan sekaligus referensi dalam pengembangan kebudayaan dan pariwisata kedepanya. Berkenaan promosi pariwisata, Ngurah Wijaya mangatakan bahwa hal tersebut akan secara otomatis memperkanalkan potensi pariwisata di Bali dan Kota Denpasar.

Nantinya kampanye ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pariwisata di Kota Denpasar. “Kami ingin mempelajari sekaligus memperkenalkan kebudayaan dan potensi pariwisata yang berada di Kota Denpasar kepada seluruh negara dipenjuru Asia,” paparnya.

Diketahui, ‘Celebrate Motorbiking Tours Around Asia 2019’ mengambil start di Kota Denpasar melewati Semarang, Pontianak, Kota Kuching, Kuala Lumpur (Malaysia), Myanmar, Nepal, Pakistan, Cina, Kyrgyzstan, Tajikistan, Uzbekistan, Kazakhstan, Rusia, dan Mongolia dengan sepeda motor touring yang akan berlangsung selama empat bulan.

Dalam perjalanan touring ini, mereka ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata alam maupun budaya untuk saling memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata sembari mempromosikan Pariwisata yang ada di Bali dengan cara berkeliling dengan sepada motor. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru