menu
search

Presiden Jokowi Janjikan Dukungan Infrastruktur dan Desa Adat di Bali

Selasa, 21 Mei 2019 : 16.22
Persiden Joko Widodo didampingi Gubernur Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra saat lawatan di Bali
Denpasar - Presiden Jokowi memiliki komitmen kuat dalam membantu pembangunan infrastruktur dan dukungan bagi penguatan desa adat di Bali. Komitmen Jokowi itu sebagaimana disampaikan langsung kepada Gubernur Bali I Wayan Koster dalam pertemuan baru-baru ini.

“Beliau sangat bahagia dengan sambutan masyarakat Bali dan berbagai kemajuan pembangunan di daerah ini,” kata Koster dalam keterangan resminya di Denpasar, Selasa (21/5/2019).

Sebagai sesama kader PDI Perjuangan, Koster sempat terlibat obrolan santai dengan Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung saat makan malam di Kuta.

Obrolan diselingi senda gurau, penuh keakrab itu, berlangsung di meja makan sembari Presiden Jokowi menyantap nasi goreng. “Kalau tidak diingatkan oleh ajudan, ngobrol-ngobrol itu bisa sampai tengah malam,” kata Koster.

Saat itu itulah, Presiden Jokowi kembali menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Bali. "Komitmen Bapak Jokowi juga memperkuat dukungan pemerintah pusat kepada Desa Adat,” tegas Koster lagi.

Terkait hasil Pemilu 2019, pihaknya menghimbau seluruh komponen masyarakat agar menerima hasil pilpres yang ditetapkan KPU.

“Kemenangan Pak Jokowi dalam Pilpres harus dimaknai sebagai kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. Koster meminta masyarakat untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,tegaknya ideologi Pancasila,UUD NRI 1945,NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemilu sudah selesai,sebanyak 80 % rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya,memutuskan pilihannya dalam membangun demokrasi sesuai nilai nilai Pancasila. Sepantasnya kita menghormati pilihan dan keputusan rakyat Indonesia,”

Perbedaan pilihan dalam Pemilu Serentak 2019, hendaknya, tidak membuat bangsa menjadi terpecah belah.

“Kita harus mengedepankan kepentingan dan kemajuan bangsa diatas segala galanya,agar dibawah kepemimpinan Bapak Jokowi ,bangsa dan negara ini terus bergerak maju dengan dinamis dalam memasuki persaingan global,” ajak Koster. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua