menu
search

Petugas Penyuluh Perikanan Diharapkan Perkuat Visi KKP

Sabtu, 11 Mei 2019 : 22.11
Pelantikan enam pejabat fungsional lingkup BRSDM KKP
Medan - Sebanyak 6 Pejabat Fungsional Lingkup BRSDM yang diambil sumpahnya diharapkan bisa memperkuat pengembangan sumber daya manusia kelautan dan perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Mereka dilantik Sekretaris Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Maman Hermawan melantik di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan, Sabtu (11/5/2019).

Hermawan menyatakan, pentingnya kesungguhan para penyuluh perikanan dalam melaksanakan tugas dan fungsi para penyuluh perikanan sebagai agent of change.

Serta menjadi agent of developement dalam mendukung visi misi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sehingga diperlukan komitmen para penyuluh untuk bekerja sebaik mungkin dengan hirearki sesuai ketentuan yang ada.

Kepada para pejabat sebagai Penyuluh Perikanan di lingkungan BPPP Medan dan Pustakawan SUPM Ladong diharapkan, bekal pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, mampu mengemban amanah pada jabatan yang baru.

"Juga meningkatkan kinerja dengan mengupgrade diri terutama menggadapi era milenial, bekerja dengan tulus dan sepenuh hati serta menjunjung norma dan peraturan yang berlaku, dan mengikuti serta mendukung kebijakan KKP," tegas Maman Hermawan.

Pejabat fungsional, memiliki peranan penting. Saat ini setiap pejabat fungsional dituntut kinerjanya mendukung kinerja organisasi secara langsung maupun tidak langsung.

Ppejabat fungsional dituntut untuk membuat perjanjian kerja (PK) dengan atasan masing-masing. Dokumen PK ini saat ini menjadi bagian dari penilaian SAKIP di KKP.

"Kami berharap agar semua pejabat fungsional di lingkungan BPPP Medan telah membuat dan mengirimkan dokumen PK dimaksud sehingga berkontribusi positif terhadap capaian nilai SAKIP BRSDM," terang Hermawan.

Pejabat yang dilantik yakni:
  1. Ali Kasim Siregar, S.Pi dalam jabatan Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan
  2. Arisandi Nainggolan, S.Pi dalam jabatan Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan
  3. Isnaini Anisah, S.Pi dalam jabatan Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan
  4. Wenny Zuliani, A.Md dalam jabatan Penyuluh Perikanan Pelaksana pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan
  5. Zuraida, S.Pi dalam jabatan Penyuluh Perikanan Pertama pada Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan
  6. Mukhtaruddin, S.Pi Pustakawan Pertama pada Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Ladong.
(des)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua