menu
search

Pengurus Besar Kukuhkan HMI Cabang Denpasar Periode 2019-2020

Sabtu, 18 Mei 2019 : 20.07
Pelantikan Pengurus HMI Cabang Denpasar Periode 2019-2020
Denpasar - Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Denpasar Periode 2019-2020 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Besar HMI di Kantor DPD RI Perwakilan Provinsi Bali, Renon, Denpasar.

Terpilih sebagai Ketua Umum HMI Cabang Denpasar Rizki Maulana Akbar, yang melanjutkan kepemimpinan Riki Brahmana.

Pengukuhan pengurus HMi Cabang Denpasar disaksikan para anggota Korps Alumni HMI (KAHMI), tamu undangan, pengurus komisariat hingga perwakilan organisasi Kelompok Cipayung (PMKRI, GMNI), KMHDI dan Pospera.

Usai pelantikan, Ketum HMI Cabang Denpasar Rizki mengatakan, siap mengemban amanah dengan baik dan memohon dukungan anggota, alumni dan masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, usai melantik pengurus, Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI Arimin mengungkapkan, tantangan ke depan cukup berat dihadapi HMI.

Untuk itulah, dia mengajak jajaran organisasi, kembali kepada misi HMI yakni sebagai organisasi perjuangan. "Jika kita kembali kepada nilai dasar perjuangan HMI, maka kita tidak akan kehilangan arah," ujar Arimin.

Dalam kaitan tanggungjawab kepada bangsa, sikap dan posisi HMI jelas, akan tetap mempertahankan NKRI. HMI akan senantiasa mempertahankan NKRI dan mempertinggi derajat umat Islam dan masyarakat Indonesia.

Untuk itulah, di tengah arus perubahan zaman yang demikian cepat, pihaknya menaruh harapan agar HMI yang memiliki tanggungjawab besar terhadap bangsa ini, dengan membangun komunikasi dengan semua pihak termasuk kelompok Cipayung untuk meneruskan perjuangan.

"HMI adalah organisasi perjuangan, harapan kami tetap bersinergi dengan semua elemen, sebagai lokomotif pembangunan di Denpasar," harapnya.

Dia juga berpesan kepada aktivis HMI, agar jangan banyak membuat sensasi tetapi menunjukkan dengan bukti dengan kerja nyata, demi pembangunan di Denpasar dan Bali umumnya.

Pihaknya juga menitipkan para pengurus dan anggota HMI kepada pemerintah kota Denpasar maupun aparatur lainnya seperti kepolisian agar membina, membimbing mereka.

"Mohon bimbingannya, adik-adik HMI ini, dalam menyampaikan aspirasi bukan anarkis, tetapi murni dari pemikiran yang bersandar analisis yang dituangkan dalam aksinya," imbuhnya.

Turut hadir memberikan sambutan Koordinator Presdium KAHMI Bali Hari Sumarno. Usai pelantikan Pengurus HMI Cabang Denpasar, dilanjutkan buka puasa bersama yang dihadiri ratusan kader dan anggota HMI serta tamu undangan lainnya. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua