Penataan Birokrasi, Gubernur Bali Beri Sinyal Segera Mutasi Pejabat Eselon

Senin, 13 Mei 2019 : 19.05
Gubernur Bali I Wayan Koster
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster terus melakukan pembenahan di aparatur jajajarannya dengan memberi sinyal akan melakukan mutasi pejabat eselon dalam waktu dekat.

Bahkan, berdalih penataan birokrasi, dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan ‘bersih-bersih’ dengan melakukan mutasi dan pengisian jabatan eselon yang masih kosong. Untuk itu, dia mengingatkan agar tak ada yang berisik, wara-wiri, apalagi melakukan lobi sana, lobi sini.

“Cukup tunjukan kinerja, bekerja dengan lurus, tulus, tanggung jawab. Tak ada sogok-sogokan, jangan ada praktik macam-macam, apalagi sampai membawa nama-nama gubernur,” tegasnya saat memimpin apel disiplin di kantor gubernuran, Renon, Denpasar, Senin (13/5/2019).

Lebih jauh, ia mengaku sangat berkepentingan dengan peningkatan kinerja birokrasi sejalan dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi ke depan.

“Tantangan itu harus kita respon bersama-sama dengan semangat, dedikasi dan kerja keras. Kita harus betul-betul satu bodi, satu spirit dan satu langkah untuk melaksanakan agenda yang telah dicanangkan,” tukasnya.

Dalam menjalankan tugasnya itu, Koster memberi tugas khusus kepada Sekda Dewa Made Indra terkait pembenahan birokrasi, sementara dirinya akan fokus pada kebijakan strategis.

Di pihak lain, Koster menyampaikan kabar gembira berkaitan dengan hasil survei kinerja gubernur yang melibatkan lembaga independen.

Hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Gubernur Bali Wayan Koster dan Wagub Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati telah mencapai 84 persen.

Meski capaiannya sudah cukup baik, namun Koster mengaku belum puas dengan hasil tersebut. “Itu belum maksimal, saya yakin dengan dukungan ASN yang bekerja dengan sungguh-sungguh, angka kepuasaan masyarakat akan makin naik,”demikian Koster. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru