Pameran Mobil Antik PPMKI Sambut Hari Kebangkitan Nasional

Selasa, 07 Mei 2019 : 01.30
Wagub Cok Ace menerima audiensi PPMKI Bali
Denpasar - Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali menggelar acara pameran mobil kuno dalam menyambut Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019. Acara rencananya digelar di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar pada tanggal 18 Mei 2019 dari pukul 15.00 - 23 WITA.

Ketua PPMKI Bali Gde Agus Mahendra Pendit menyampaikan hal itu kepada Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dalam audiensi di ruang kerja wagub, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (6/5/2019).

Mahendra Pendit memaparkan kesiapan acara yang sudah semakin dekat ini.

“Hingga saat ini persiapan sudah berjalan dengan baik dan hampir rampung. Hingga saat ini sudah ada sekitar 490 mobil kuno dari berbagai merk yang sudah mendaftar,” lapornya kepada Wagub Cok Ace.

Kendaraan dari berbagai tipe baik mobil maupun sepeda motor dari tahun 1928 - 1988 akan dipamerkan di Lapangan depan Bajra Sandhi.

“Selain display kendaraan, berbagai kegiatan juga akan digelar untuk memeriahkan acara tersebut, seperti pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 100 x 50 meter yang ditarik dengan mobil kuno dan dibantu oleh personel brimob, acara kur, dan lainnya,” imbuhnya.

Acara lomba kendaraan juga akan digelar, dengan kategori seperti cat terbaik, interior terbaik, karakter mobil, kelengkapan yang sesuai dengan faktor keselamatan serta penggunaan sukiu cadang orisinal.

“Lomba itu akan memperebutkan Kapolda Cup dan akan dilaksanakan tiap tahun,” ia menjelaskan. Selain itu pelayanan kesehatan juga akan dilakukan bagi para peserta dan pengunjung.

Mahendra menjelaskan sesuai dengan usulan Kapolda Bali Petrus R. Golose acara tersebut bertemakan “PPMKI Siap Sambut Hari Kebangkitan Nasional. Sesuai tema tersebut, organisasinya mengajak masyarakat untuk bersatu kembali apalagi sempat terpecah-pecah pasca pilpres kemarin.

Wagub Cok Ace memberikan apresiasi yang sangat positif, karena ia yakin akan kiprah positif PPMKI selama ini bahkan bertujuan untuk menyatukan kembali masyarakat yang sempat terpecah-pecah.

Cok Ace menginginkan agar kegiatan ini dipublikasikan dengan gencar, baik di sosmed, media massa hingga pemasangan baliho sehingga masyarakat mengetahui dan datang. Selain itu, wagub Cok Ace juga mengatakan dukungan penuh Pemprov Bali terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita akan bantu pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh Dinas Perhubungan Pemprov Bali, jadi tolong siapkan segala jalur yang akan dilewati mobil-mobil tersebut agar memudahkan petugas mengatur lalu lintas,” tandasnya. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru