menu
search

Mantan Wakasad Hinsa Siburian Resmi Jabat Kepala BSSN

Selasa, 21 Mei 2019 : 17.31
Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi melantik mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal (Purn) TNI Hinsa Siburian sebagai Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Simak juga: Wakasad: Kaum Muda Jadi Agen Perubahan dan Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 21 Mei 2019. Hinsa dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 56/P Tahun 2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang Pengangkatan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara.

Dalam acara pelantikan, Hinsa juga diambil sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo.

Simak juga: BSSN Jaring Ratusan Hacker Adu Kemampuan Rebut Cyber Jawara

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Hinsa.

Pria kelahiran Tarutung, 28 Oktober 1959 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) sejak 25 April 2017 hingga 27 Oktober 2017.

Simak juga: Ancaman Siber Kian Massif, BSSN Rangkul Negara Lain

Karir militer Hinsa, juga pernah menjabat sebagai Danpussenif Kodiklat TNI AD dan Pangdam XVII/Cenderawasih. Ia lulus dari Akademi Militer tahun 1986 dan meraih Adhi Makayasa. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua