menu
search

Libur Lebaran, Ini Pesan Kasal Laksamana Sukma Adji

Jumat, 31 Mei 2019 : 15.17
Apel khusus menjelang Libur Lebaran 2019 di Mako Lanal Malang
Malang - Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan sejumlah pesan bagi jajaran TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan tugas pengamanan maupun yang merayakan libur lebaran.

Kasal menyampaikan pesan saat Apel khusus menjelang libur Lebaran 2019, diikuti seluruh Perwira, Bintara dan PNS Lanal Malang.

Apel dipimpin Dandenpomal Mayor Laut (PM) Eko Hari Purwanto dan penerima apel Komandan Lanal Malang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono. di lapangan apel Mako Lanal Malang, Jumat (31/5/2019).

Dalam amanat Laksamana Adji yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, memberi sejumlah penekanan kepada seluruh personil.

Pertama, agar melaksanakan libur lebaran dengan tetap menjaga tingkat kewaspadaan serta kesiagaan baik di pendirat maupun di kapal, baik yang sedang bersandar maupun yang melaksanakan operasi dengan mengutamakan keamanan personil material yang ada.

"Kedua pastikan seluruh aset dalam keadaan aman terawasi dengan baik sebelum melaksanakan libur lebaran serta berkoordinasi secara ketat dan berkesinambungan dalam pelaksanaannya," tandas Adji dalam amanat tertulisnya.

Ketiga tetap monitor dan mewaspadai perkembangan situasi Nasional baik di lingkup daerah maupun Nasional dalam suhu politik yang masih tinggi saat ini serta senantiasa berkoordinasi dengan satuan atas, samping dan bawah guna mencermati dinamika yang terjadi.

Keempat menanggapi komentar dan diskusi secara bijak baik secara langsung maupun melalui media sosial dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dan saring saat menerima berita.

Selain itu, mengutamakan persatuan dan kesatuan antara elemen masyarakat di seluruh tempat di manapun para Prajurit berada sehingga kondisi sosial masyarakat bangsa Indonesia selalu terjaga dan kondusif aman serta damai.

"Kelima jaga keselamatan diri dan keluarga selama pelaksanaan libur lebaran dengan mengikuti seluruh peraturan yang ada agar pelaksanaan libur lebaran dapat terlaksana dengan aman dan lancar," pesan Adji.

Turut hadir, seluruh perwira Staf Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Malang termasuk pula para Dan Posal /Poskamladu dan Posmat yang tersebar di wilayah pantai selatan Lanal Malang diantaranya : Posal Sendang Biru kab Malang, Poskamladu Blitar, Posmat Trenggalek, Posmat tulungagung dan Poskamladu Pacitan. (riz)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua