menu
search

IPHI Tabanan Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Masjid Baiturrahman Rindam IX/Udayana

Minggu, 26 Mei 2019 : 18.26
Ketua dan Pengurus IPHI Tabanan berfoto bersama dengan anak yatim, piatu dan duafa di Masjid Baiturrahman Rindam IX/Udayana
TABANAN - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tabanan, Bali menggelar acara buka bersama dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim, piatu dan duafa di Masjid Baiturrahman Rindam IX/Udayana, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali, Minggu (26/5/2019).

Selain dihadiri jamaah dan takmir Masjid Baiturrahman, buka bersama IPHI Tabanan dengan anak yatim dan duafa tersebut juga dihadiri Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim IKIP Saraswati Tabanan (FOKMISTA) dan sejumlah undangan.

Ketua PD IPHI Kabupaten Tabanan Drs. H. Warso, S.Pd dalam sambutannya mengungkapkan, buka bersama dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim, piatu dan duafa ini merupakan pelaksanaan Program "IPHI Tabanan Berbagai di Bulan Berkah" yang dikemas dalam Safari Ramadhan IPHI Tabanan dalam rangka menyambut Ramadhan 1440 H.

Ketua IPHI Tabanan Drs. H Warso, S.Pd saat memberikan santian kepada anak yatim, piatu dan duafa
"Program IPHI Tabanan Berbagi di Bulan Berkah ini sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun yang lalu di setiap bulan Ramadan. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari IPHI Tabanan dari bidang sosial tahun 2019," katanya.

Menurut Warso, dalam rangka IPHI Tabanan Berbagi di Bulan Berkah, sebelum buka bersama di Masjid Baiturrahman di kompleks Rindam IX/Udayana ini, IPHI Tabanan juga sudah menggelar kegiatan sejenis di Masjid Al Hamzah di Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Sabtu (11/5/2019), di Masjid Al Muttaqin Kecamatan Pupuan, Sabtu (18/5/2019), dan di Mushola Lapas Tabanan, Sabtu (25/5/2019) lalu.

Warso menambahkan, tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama selain untuk berbagai juga untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara anggota IPHI serta antara IPHI dengan anak yatim piatu, takmir masjid dan warga muslim di masing-masing wilayah. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua