Hadirkan Happy Salma, EF Holiday Academy Kembangkan Karakter Anak

Jumat, 03 Mei 2019 : 18.41
Denpasar - Artis Happy Salma turut memberikan persepektif dalam program EF Holiday Academy yang digelar EF English First Bali sebagai ajang untuk membangun karakter anak dan literasi sejak dini dalam berbahasa Inggris.

Memasuki era globalisasi atau era industri 4.0 saat ini, Bahasa Inggris merupakan media komunikasi mendasar yang sudah harus dipersiapkan sejak usia dini guna menghadapi persaingan dan perkembangan dunia yang semakin dinamis.

Karena itulah, tahun 2019 menjadi momentum bagi EF English First untuk menghadapi tantangan baru dari tahun sebelumnya. Hal ini, juga diharapkan oleh EF English First untuk melangkah lebih maju dan berkembang.

Hingga saat ini, EF English First telah membantu lebih dari 10 Juta anak hingga remaja diseluruh Indonesia yang mampu bersaing dalam bidang Bahasa Inggris di kelas Internasional.

Seiring meningkatnya kebutuhan Bahasa Inggris, tuntutan akan kemampuan literasi anak di usia dini sangat berperngaruh untuk masa depan yang baik.

Hasil penelitian terbaru pendidikan dalam P21 Framework for 21st Century Skills menyatakan bahwa keberhasilan dan kesuksesan anak dipengaruhi oleh keterampilan berkomunikasi, literasi (informasi dan teknologi), ber-sosialisasi dan ber-kolaborasi melalui penggunaan Bahasa terutama Bahasa
Inggris.

Secara terpisah, Mrs. Caroline as Senior Teacher Manager menyampaikan peran penting pengembangan bahasa adalah sebagai dasar keterampilan dalam membantu mengoptimalkan kemampuan kognitif, emosional dan sosial anak yang berdampak positif terhadap perkembangan psikososial mereka.

Sebagai upaya untuk mendukung hal tersebut, EF English First meluncurkan program baru EF Holiday Academy.

"Program ini, merupakan program khusus yang memberikan pengembangan karakter anak dan kemampuan Literasi dini yang lebih percaya diri dalam ber-Bahasa Inggris," tutur Caroline dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/5/2019).

Tidak hanya itu, EF Holiday Academy menyediakan berbagai macam kebutuhan dasar untuk memahami dan mengembangkan kemampuan ber-Bahasa Inggris, seperti Storytellers, Phonic, Reading Science, Writer Guild, dan On Stage yang telah disesuaikan dengan umur anak.

Dengan mengkolaborasikan antara komunikasi Bahasa Inggris dengan Seni, secara resmi inovasi ini akan diperkenalkan melalui sebuah acara talk show bertajuk, ”Learning English Through Artistic Expression” yang bertempat di EF Bali Hayam Wuruk pada 4 Mei 2019.

Acara dihadiri oleh salah satu artis ternama di dunia peran di Indonesia, Happy Salma.

Melalui kegiatan tersebut akan memberikan nuansa edukatif, dan inovatif bagi para orang tua agar lebih memahami bagaimana memberikan pelayanan terbaik guna membantu mengembangkan kemampuan akademik, kompetensi dan karakter. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru