menu
search

Gubernur Koster Doakan Presiden Terpilih Jokowi Bawa Indonesia Lebih Maju

Selasa, 21 Mei 2019 : 16.12
Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas kemenangannya dalam Pilpres 2019 seraya mendoakan agar bisa membawa Bangsa Indonesia ke depan lebih maju.

“Saya sebagai pribadi, sebagai Gubernur Bali, serta mewakili seluruh masyarakat Bali, dengan ini menyampaikan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin atas kemenangan pasangan ini dalam pemilihan presiden yang baru lalu,” ujarnya dalam keterangan resminya di Denpasar, Selasa (21/5/2019).

Diketahui, Jokowi-Ma’aruf Amin ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), meraih 55,50 persen suara dari total suara sah nasional sedangkan pesaingnya, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 44,50 persen suara.

Dengan demikian, dipastikan Jokowi akan kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

“Kami angayu bagia, berterimakasih dan berbahagia atas kemenangan Bapak Jokowi, dan seluruh masyarakat Bali mendoakan agar Bapak Jokowi sekeluarga selalu dianugrahi kesehatan dan keselamatan sehingga mampu membawa bangsa dan negara ini lebih maju lagi,” ucap Koster.

Kemenangan Jokowi-Amin unggul di 21 provinsi, termasuk Bali, daerah yang mencatat kemenangan fantastis 91,68 persen serta tingkat partisipasi pemilih 82 persen. Prosentase tersebut merupakan yang tertinggi di Indonesia dan menunjukkan solidnya dukungan masyarakat Bali.

“Bapak Presiden sendiri telah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan masyarakat Bali itu,” imbuh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu. Ucapan terima kasih Jokowi disampaikan langsung berkunjung ke Bali pada 17-18 Mei lalu.

Koster juga menghimbau seluruh komponen masyarakat agar menerima hasil pilpres yang telah ditetapkan KPU. “Kemenangan Pak Jokowi dalam Pilpres harus dimaknai sebagai kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia,” demikian Koster. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua