menu
search

Gubernur Koster Ajak Masyarakat Wujudkan Bali Contoh Toleransi dan Kebhinekaan

Sabtu, 25 Mei 2019 : 00.18
Gubernur Bali Wayan Koster menghadiri buka puasa bersama dii Kanwil BPN Bali
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster mengajak semua pihak untuk menjadikan Bali sebagai contoh toleransi dan kebhinekaan bagi daerah lainnya di Indonesia. Untuk itu, Koster menegaskan agar semua masyarakat, bersama-sama membangun toleransi, kebersamaan dan gotong royong tanpa memandang agama dan latar belakangnya.

"Kita tunjukkan wajah Bali yang lekat dengan ciri kebhinnekaan dan kedamaian, jadikan Bali contoh dan inspirasi bagi daerah lain di Indonesia," ajak Gubernur dalam sambutannya di acara Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan di Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bali, Jumat (24/5/2019).

Dalam acara menghadirkan, puluhan anak yatim itu, Koster menyampaikan komitmen pemerintah untuk menjadikan daerah Bali senantiasa aman dan kondusif, serta jauh dari isu-isu negatif.

Karena Bali yang kecil ini merupakan destinasi pariwisata dunia, jadi tiap kejadian kecil akan menjadi sorotan di belahan dunia lain. "Jangan hanya karena beda pilihan politik, beda latar belakang malah merugikan kita semua," ucap Koster.

Dinamika politik berkembang, tidak serta-merta mengganggu keharmonisan yang telah lama terjalin.

"Presiden Jokowi dalam kunjungannya belum lama ini juga menghimbau agar pembangunan tidak di fisik saja, tapi juga membangun persatuan dan perdamaian," imbuh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini.

Kepala Kanwil BPN Bali Rudi Rubijaya menyatakan hal senada terkait dengan toleransi dan persaudaraan antarumat yang selalu terjaga di Bali.

"Fokus kita hanya membuat Bali yang lebih damai, sehingga kita bisa memberikan kontribusi bagi pembangunan Bali dengan lebih baik," ujar Rudi. Pihaknya akan turut serta mendukung segala program Pemprov Bali terutama yang menyangkut sektor pertanahan.

"Ini komitmen kami untuk kontribusi membangun Bali," tandasnya dalam acara yang dihadiri pula Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhattab dan calon anggota DPD RI H Bambang Santoso. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua