menu
search

Danlanal Denpasar Peringatkan Ratusan Calon Kadet AAL dan Caba Jauhi Sogok

Senin, 06 Mei 2019 : 12.08
Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus memberi arahan kepada calon Kadet AAL, Calon Bintara
Denpasar - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko mengingatkan para kepada calon Kadet AAL, Calon Bintara, dan Calon Bintara Wanita PK Gel I tahun 2019 dari pendaftaran di Lanal Denpasar menjauhi praktek suap atau menyogok.

Hal itu disampaikan Henricus didampingi oleh Pasmin Lanal Denpasar Kapten Laut (S) Santo Wirawan Harefa, memberikan pengarahan kepada 182 orang yang mendaftar di Mako Lanal Denpasar, rincian calon Kadet AAL 50 orang, Caba Pria 85 orang dan Caba Wanita sebanyak 47 orang.

Mereka, mengikuti pengarahan Danlanal Denpasar di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, Senin (6/5/2019).

Danlanal mengajak seluruh calon bersyukur ke pada Tuhan Yang Maha Esa, dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi di Mako Lanal Denpasar.

Dia bangga atas animo dan semangat para pemuda dan pemudi yang akan siap mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Laut. Seluruh peserta seleksi bahwa para peserta tidak terpengaruh oleh iming-iming atau ada yang meminta sejumlah uang sepaya bisa lulus.

"Untuk bisa lulus tidaknya tergantung kemampuan masing-masing sesuai syarat atau standar nilai yang telah ditentukan," tegas Danlanal. Seleksi di TNI AL tidak dipungut biaya apapun, mulai pendaftaran sampai dengan pelaksanaan seleksi. Karena seleksi tersebut merupakan kegiatan yang dibiayai negara.

"Semua peserta harus percaya terhadap kemampuan diri masing-masing peserta dan yakin yang menjamin kelulusan adalah diri sendiri dan bukan orang lain," katanya mengingatkan.

Dia juga mengingatkan selama proses seleksi tetap senantiasa berdoa, menjaga kesehatan dan menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak perlu dan mengundang bahaya atau masalah.

Ia menekankan, pentingnya untuk menjadi diri sendiri, fakus pada cita-cita tidak tergantung pada orang lain untuk menghadapi tes.

Sehingga hasil tes akan lebih optimal. Selama proses seleksi senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga stamina, kesehatan dan menjaga diri agar tidak mudah terpengaruh dengan kegiatan yang tidak berguna.

Dalam rekrutmen personil TNI AL Rute III Lanal Denpasar, sejak dibuka pendaftaran calon Kadet AAL, calon Bintara Pria dan Wanita PK TNI AL Gel – I dari tanggal 1 April- 5 Mei 2019, tercatat 182 orang pendaftar, rincian calon Kadet AAL sejumlah 50 orang, calon Bintara PK Pria 85 orang dan calon Bintara Wanita sebanyak 47 orang. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua