menu
search

Coach Teco Pastikan Skuad Bali United Siap Kerja Keras Ladeni Persebaya

Rabu, 15 Mei 2019 : 21.58
Pelatih Bali United Stefano Curgura saat memberikan keterangan pers
Gianyar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco memastikan anak asuhnya dalam kondisi siap bermain dan bekerja keras memanfaatkan kesempatan sebagai tuan rumah agar bisa memetik kemenangan melawan Persebaya.

Dalam sesi konferensi pers pre-match, Coach Teco sempat memuji jika Persebaya sebagai tim yang bagus seperti saat tampil di Piala Presiden.

Untuk itulah, dia berpesan kepada skuad Serdadu Tridatu harus bekerja keras mengawali debut Liga I yang akan berlangsung di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam.

"Kita tahu Persebaya Surabaya sebagai tim yang sangat bagus, kita harus sama-sama kerja keras dan dukungan supporter," tegasnya, Rabu (15/5/2019).

Disinggung, psikologis anak asuhnya yang menanggung beban atas harapan manajemen dan publik untuk meraih kemenangan, Teco menegaskan, para pemain Bali United, rata-rata berpengalaman dan cukup matang.

Karena itu, dia yakin, mereka bisa melewati itu semua sehingga bisa lebih fokus untuk menghadapi laga perdana menjamu tim besutan Djadjang Nurdjaman.

Anak asuhnya, telah mempersiapkan laga, berkonsentrasi dengan latihan-latihan. Beberapa sisi kelemahan atau yang masih kurang, akan dibenahi sehingga bisa menampilkan performa seperti diharapkan.

Selain itu, Coach Teco meminta anak asuhnya, bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun termasuk saat lawan melakukan serangan-serangan. "Kita harus mengetahui sisi-sisi mana kekurangan lawan, kita yakin sewaktu-waktu bisa menyerang untuk bisa mencetak gol," tegasnya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman didampingi pemain Hidayat memberikan keterangan pers
Sementara pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman yang akrab disapa Janur, juga memuji Bali United sebagai tim tangguh bahkan sangat berbahaya.

Apalagi, sejumlah pemain pilar Persebaya dipastikan absen karena cedera, sehingga anak asuhnya harus bisa tampil maksimal, memanfaatkan momentum berlaga di kandang Serdadu Tridatu.

Soal para pemain Persebaya yang tengah menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadan, Janur mengatakan, beberapa kali anak asuhnya telah menjalani latihan dan pertandingan pada malam hari.

"Semoga pemain kami bisa segera beradaptasi, saya kira itu tidak menjadi masalah," ucap mantan Pelatih Persib Bandung itu.

Demikian juga, soal beberapa strategi Persebaya yang dikenal dengan bola-bola lambung yang sudah diantisipasi Bali United, Janur mengatakan hal itu tidak masalah, justru pihaknya telah menyiapkan perubahan strategi baru.

"Tentu tidak bisa saya buka di sini, kami siap dengan strategi baru," imbuh Janur.

Janur juga berharap kehadiran supporter bonek baik dari Surabaya maupun yang ada di Bali akan menjadi energi tersendiri bagi para pemain untuk bisa mengulang sukses pernah mengalahkan tuan rumah di musim lalu. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua