Buaya Hebohkan Warga, Lanal Cilacap Sisir Perairan Nusakambangan

Rabu, 15 Mei 2019 : 00.30
Lanal Cilacap melakukan patroli perairan Cilacap dan Nusakambangan
Cilacap - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, bersama sejumlah instansi terkait gencarkan patroli laut dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Serayu dan Patkamla Sidat pascakemunculan buaya muara.

Warga Cilacap belakangan ini, heboh dengan viralnya kemunculan buaya muara di perairan laut Cilacap maupun sekitar perairan Nusakambangan.

Simak juga: Anak Buaya Bersisik Kuning Gegerkan Warga Jembrana

Selain menerjunkan puluhan personel Lanal Cilacap, pada kegiatan tersebut turut menggandeng petugas BKSDA Kabupaten Cilacap, para wartawan maupun relawan kemaritiman lainnya.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, penyisiran merupakan bentuk keseriusannya dalam menanggapi kondisi saat ini yang dinilai perlu segera ditangani.

"Sehingga tidak lagi menimbulkan keresahan bagi masyarakat Cilacap, khususnya bagi para nelayan," dalihnya, Selasa (14/5/2019).

Meski begitu, patroli laut dengan melakukan penyisiran diberbagai wilayah belum membuahkan hasil. Fenomena munculnya buaya muara belakangan ini, diminta untuk tetap diwaspadai oleh para nelayan Cilacap dalam melakukan aktivitas melaut.

"Jika ada masyarakat maupun nelayan yang melihat keberadaan buaya tersebut, untuk segera melaporkanya kepada Lanal Cilacap atau pihak yang berwenang, untuk ditindak lanjuti," imbuh Wibowo (yud)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru