menu
search

Blusukan Pasar Badung, Presiden Jokowi Pantau Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok

Sabtu, 18 Mei 2019 : 20.00
Presiden Joko Widodo saat meninjau Pasar Badung, Denpasar
Denpasar - Presiden Joko Widodo kembali mendatangi Pasar Badung di Kota Denpasar guna memantau dari dekat aktivitas pasar termasuk stabilitas harga kebutuhan pokok.

Kedatangan Jokowi disambut antusias masyarakat. Mereka meringsek untuk melihat dari dekat orang nomor satu di Indonesia ini saat beranjak menyambangi Pedagang Pasar Badung Kota Denpasar pada Sabtu (18/5/2019).

Beberapa Menteri Kabinet Kerja mendampingi Presiden Jokowi seperti Menteri Seskab, Pramono Anung Wibowo, Menteri PUPRI RI, Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Badung disambut langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, didampingi Wakil Walikota IGN Jaya Negara, Ketua DPRD Gusti Ngurah Gede dan Sekda AAN Rai Iswara serta seluruh OPD dilingkungan Pemkot Denpasar.

Presiden Jokowi menyapa satu persatu pedagang dan sesekali berbincang santai. Mantan Wali Kota Solo ini, sempat membeli beberapa buah-buahan seperti salak, alpukat dan pepaya yang akan digunakan untuk berbuka puasa.

Presiden Jokowi mengaku datang ke Pasar Badung untuk melihat penataan dan keseharian di Pasar Badung. Apakah ramai atau sepi. “Saya lihat ramai sekali,” ujar Jokowi.

Selain itu, saat datang ke Pasar Badung, Jokowi mengaku turut memantau kebersihan pasar, stabilitas harga. Jokowi juga turut mengapresiasi komitmen Wali Kota Denpasar yang menerbitkan Perwali Nomor 36 tahun 2018 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua