Bali United Kontra Bhayangkara FC, Coach Teco Harapkan Wasit Fair

Senin, 20 Mei 2019 : 22.49
Pelatih Bali United Coach Teco memberikan keterangan pers
Gianyar - Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco berharap wasit fair saat memimpin laga lanjutan Shopee Liga I kontra Bhayangkara FC di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (21/5/2019).

Coach Teco menyatakan hal itu saat sesi konferensi pers pre match di Bali United Cafe, Komplek Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (20/5/2019). Menurutnya, kepemimpinan wasit dalam pertandingan menjadi penting, untuk menciptakan laga yang fair dan menarik untuk ditonton.

"Mudah-mudahan besok, kita bisa bermain bagus, hasilnya juga bagus," ucapnya dalam sesi yang dihadiri pemain Yabes Roni.

Ia juga mengharapkan, wasit yang akan memimpin jalannya laga tim berjuluk The Guardian kontra Tim Serdadu Tridatu, dapat memahami seharusnya memimpin pertandingan. "Wasit besok harus fair," tegas Coach Teco lagi.

Dia mengaku, beberapa kali laga kontra Bhayangkara FC berlangsung cukup keras. Bahkan, dia mengetahui betul, tim asuhan Angel Alfredo Vera yang bermain cukup keras, saat beberapa kali bentrok lawan Persija musim lalu.

Untuk itu, dia berharap wasit bisa mengontrol jalannya pertandingan agar tidak ada masalah. "Wasit harus fair kepada kedua tim," sambungnya. Dalam laga nanti, Bali United ingin menampilkan permainan fair, tidak ada pelanggaran. Jika ada kesalahan pemain dan harus mendapatkan kartu kuning, dia meminta wasit jangan ragu memberikan.

Demikian juga, sebaliknya, saat lawan Bali United, melakukan pelanggaran, wasit jangan ragu memberikan kartu. Publik atau penonton, ingin melihat kepemimpinan wasit yang adil, tidak memihak salah satu klub dalam laga yang diprediksi berlangsung ketat dan seru itu.

Disinggung kesiapan anak asuhnya, Coach Teco menegaskan, seluruh pemain siap tampil dalam laga kedua setelah kemenangan atas Persebaya 2-1 dalam laga kandang. "Persiapan anak-anak cukup bagus, mereka cukup menjalani latihan, mudah-mudahan kita bisa pakai pemain yang paling bagus, sehingga dapat hasil yang bagus," imbuhnya.

Pemain yang akan diturunkan, mereka yang bermain bagus dan kondisinya paling siap. Siapapun pemain baik yang inti maupun di bangku cadangan, sewaktu-waktu harus siap diturunkan.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin, agar bisa mendapatkan hasil yang baik, terima kasih kepada supporter yang memberikan dukungan penuh kepada tim seperti saat pertandingan melawan Persebaya," imbuhnya.

Sementara, Yabes Roni mengaku pertandingan besok, sangat luar biasa, karena itu dia memohon dukungan penuh supporter. "Dukung kami baik saat menang, maupun saat kalah," ucapnya.

Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera berikan keterangan pers
Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera menyatakan, anak asuhnya siap bermain sebaik-baiknya saat dijamu tuan rumah. Meski beberapa kali memenangkan saat laga kontra Bali United, namun Alfredo tidak mau sesumbar karena menurutnya, setiap pertandingan selalu berubah.

Saat kemarin, memenangkan pertandingan maka saat sekarang, belum tentu bisa memenangkan begitu juga sebaliknya. "Saya pikir setiap pertandingan itu, bisa berubah, bisa menang, bisa kalah, setiap tahun, setiap tim pasti ada perubahan," ucapnya.

Diminta komentarnya, soal kepemimpinan wasit, Alfredo enggan berkomentar lebih jauh, sebab seorang wasit tentunya, berpegang kepada aturan atau regulasi yang ada. "Tim terkadang dirugikan atau diuntungkan dari kepemimpinan wasit itu, biasa terjadi," ungkapnya. (rhm)

Rekomendasi