menu
search

ARRC Burriram, Lima Pembalap Muda AHRT Targetkan Podium Tertinggi

Jumat, 31 Mei 2019 : 08.02
Jakarta – Ajang lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram, Thailand (1-2/6) akan menjadi pembuktian kemampuan bagi lima pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menargetkan podium tertinggi.

Usai mendapatkan hasil yang cukup positif di seri Malaysia dan seri Australia, lima pebalap ini akan berjuang menorehkan prestasi terbaiknya di Chang International Circuit, Buriram. Pada kelas AP250, pebalap Lucky Herdriansya kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan total poin 44.

Raihan ini hasil pencapaian podium pertama pada balapan pertama di seri Sepang dan finis keempat di seri Adelaide pada balapan kedua. Lucky yakin dapat tampil maksimal berkat pengetahuan karakter sirkuit yang didapatkan saat mengikuti ajang Asia Talent Cup tahun lalu.

Lucku mengaku senang bisa kembali balapan di Thailand. Berbekal pengetahuannya mengenai karakter sirkuit Buriram, dia optimis bisa memberikan kontribusi yang positif bagi team mekanik untuk mendapatkan setting motor terbaik serta memberikan podium tertinggi.

Dua pmebalap AHRT lainnya di kelas yang sama juga memiliki semangat yang sama.

Awhin Sanjaya yang bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan total raihan poin 38 dan Irfan ardiansyah di posisi keenam dengan poin 35 optimis dapat kembali meraih podium seri Buriram berbekal pengalaman serta raihan positif di seri penutup tahun lalu.

Ahwin menegaskan, hasil positif pada akhir musim lalu dan test di Buriram, memberikan energi lebih untuk menghadapi seri ini. "Saya akan berusaha meminimalisir kesalahan dan memberikan yang terbaik untuk dapat mengibarkan Merah Putih," ucapnya.

Sementara, dalam mnghadapi putaran ke tiga ini, bagi Irfan, tidak ada pilihan selain mempersiapkan diri secara maksimal. "Didukung solidnya team dan dukungan semua pihak agar dapat raihan podium di seri Thailand ini," ujar Irfan.

Supersport 600

Pada kelas Supersport (SS) 600, Andi Gilang dan Rezha Danica siap bersaing di sirkuit Thailand untuk dapat kembali meraih podium di kompetisi ini. Andi Gilang yang kini berada di posisi kedua klasemen mencatatkan poin 49.

Pembalap muda ini akan berusaha menapaki podium tertinggi dengan bekal raihan yang kian positif di setiap serinya.

Sedangkan Rezha yang masih berada di posisi ke 7 kelasemen sementara berharap dapat terus menunjukkan hasil perkembangan yang maksimal untuk dapat merebut posisi pebalap di atasnya.

Andi mengaku, pada putaran Australia lalu memberikan sinyal perkembangan yang semakin baik baginya. Tentu hal ini menjadi bekal yang positif menghadapi putaran ke tiga ini.

"Terlebih, informasi dan pengetahuan saya tentang sirkuit Buriram juga semakin bertambah. Saya akan berjuang raih hasil terbaik untuk AHRT dan Indonesia," ujar Andi.

Putaran ketiga Asia Road Racing Championship, para pembalap AHRT menghadapi empat balapan. Seri ini akan berlangsung pada Sabtu (1/6/2019) dan Minggu (2/6/2019) pada pukul 13.55 WIB untuk kelas AP250 dan pukul 14.45 WIB untuk kelas SS600. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua