Angkat Produk Lokal, Rumah Luwih Gelar Bali Food dan Wine Festival

Kamis, 02 Mei 2019 : 22.05
Konferensi pers Bali Food & Wine Festival di Rumah Luwih Beach Resort
Gianyar - Sebagai bentuk apresiasi dan mengangkat potensi produk lokal kuliner baik makanan maupun makanan Bali, Rumah Luwih Beach Resort menggelar ajang Bali Food & Wine Festival 2019.

General Manager Bali Luwih Beach Resort Agus Suananda, event yang menggandeng restoran ternama dan perusahaan wine lokal tersebut, tak lain untuk mengangkat potensi produk lokal Bali yang tak kalah kualitasnya dengan produk asing atau impor.

"Salah satu tujuan dari event ini, untuk mengangkat atau menghidupkan wisatawan yang ada di Bali maupun yang akan datang ke Bali, bahwa Bali punya banyak pilihan destinasi baru," katanya saat konferensi pers di Rumah Luwih Beach Resort, Gianyar, Kamis (2/5/2019).

Wisatawan yang tengah berlibur di Pulau Dewata perlu mengenal ada destinasi menarik lainnya dalam hal ini kuliner yang mereka bisa kunjungi. "Bali bukan hanya dikenal dengan Ubud nya dengan Nusa Dua tetapi punya destinasi lain di wilayah timur salah satunya adalah di Desa Lebih, Gianyar ini," tutur Agus.

Karena itulah, acara ini kemudian dikemas dengan konsep Bali Food and Wine Festival, karena seperti diketahui, Bali terutama di Ubud sudah menjadi salah satu destinasi kuliner terkenal di Indonesia bahkan di dunia.

Pihaknya merasa, tidak ada salahnya untuk menawarkan konsep yang berbeda dengan mengangkat otentitas Bali dalam hal kuliner makanan dan minuman.

Selain itu, melalui ajang ini, pihaknya ingin mendorong perusahaan-perusahaan lokal Bali yang berdomisili di Bali dan berusaha di Bali, agar mereka bisa berkembang demikian juga stakeholder lainnya.

Banyak orang mengetahui bahwa sebetulnya destinasi di Bali, cukup banyak dan Rumah Luwih yang berada di Gianyar salah satunya ingin menghadirkan destinasi bagi wistawan.

"Tugas kami ke depan bagaimana meyakinkan wisatawan yang ada di Bali maupun yang akan berkunjung ke Bali bahwa lokasi yang ada di sini cukup strategis tidak kalah dengan Ubud, bisa ditempuh 25 sampai 30 menit dari bandara Ngurah Rai ke sini hanya 1 jam maksimum," katanya.

Selama ini, wisatawan banyak yang hanya mengenal Seminyak ke Bandara Ngurah Rai, karena perjalanan singkat.

Padahal, sejatinya waktu tempuhnya bisa sampai satu setengah jam, juga sebetulnya tidak ada halangan tidak ada masalah menyangkut transportasi untuk datang ke Rumah Luwih sebagai lokasi kegiatan yang digelar 18 Mei mendatang.

"Kami ingin meyakinkan, wisatawan bahwa lokasi kami, sangat strategis gampang dijangkau dan bebas macet," sambungnya.

Agus menambahkan, dalam event ini, pihaknya merangkul semua produsen wine lokal ada sekitar emat sampai lima produsen lokal yang bergabung seperti Sababay, Hattens, Isola dan Plaga.

GM Rumah Luwih Beach Resort, Gianyar Agus Suananda
Selain itu, pihaknya juga merangkul semua restoran atau pengusaha kuliner lokal lainnya dengan produk organik maupun dari restoran yang menyajikan makanan khas Bali yang terkenal dengan ikan lautnya

Bahkan, ada satu perusahaan yang menjual makanan khas Bali seperti babi guling juga dengan beberapa kuliner lainnya yang kemas dengan konsep menarik, pengunjung bisa menikmati kuliner lokal dan produk gaya hidup lainnya di taman hotel sejak pukul 15.00 Wita- 23.00 Wita.

Cukup membayar tiket Rp150 ribu perorang, pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Pengunjung selain menikmati kuliner juga mendapat suguhan hiburan musik dari musisi lokal seperti Hydrant, Merapu dan DJ Alex Seda & Saul Bliss, dengan latar Pantai Lebih yang menawan. Dari pendapatan tiket masuk itu, nantinya akan diberikan kepada warga Bali yang kurang mampu. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru