menu
search

106 Caba TNI AL Panda Lanal Cilacap Jalani Seleksi Tahap I

Jumat, 10 Mei 2019 : 01.00
Seleksi penerimaan calon bintara TNI AL di Lanal Cilacap
Cilacap - Sebanyak 106 peserta mengikuti seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) TNI AL Gelombang I tahun 2019 tahap I asal pendaftaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, menjalani rangkaian seleksi tahap I.

Kegiatan digelar di Gedung Serbaguna Lanal Cilacap Jl. Niaga No. 02 Kel.Tambakreja Kec. Cilacap Selatan Kab. Cilacap, Kamis (9/5/2019). Seleksi penerimaan dilaksanakan 15 personel tim seleksi dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) yang dipimpin Kolonel Mar David C. Viasco, S.E.

Secara keseluruhan, pendaftar Caba kali ini berjumlah 290 orang. Setelah dilaksanakan tes hari pertama (08/05), tersisa 106 orang peserta yang berhak mengikuti seleksi Tahap I hari kedua.

Tes kali ini, dibagi beberapa kelompok/gelombang untuk memudahkan tim dalam pelaksanaan seleksi yang meliputi Kesehatan dan Psikologi. Tes berlangsung dengan sistem gugur, bila peserta tidak lolos satu materi tes, maka ia tidak bisa melanjutkan tes berikutnya.

Jika lolos dalam seleksi tahap I, maka berhak mengikuti seleksi tahap II yang terdiri dari tes pemeriksaan administrasi, tes kesegaran jasmani dan tes mental idiologi.

Komandan Lanal Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo menegaskan komitmen TNI Angkatan Laut untuk menjalankan proses rekrutmen calon Bintara secara profesional, objektif dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Bintara terbaik.

"Saya ingatkan peserta dan orang tua, waspada dan mengabaikan bila ada pihak-pihak tertentu yang menawarkan jasa atau bantuan bisa meloloskan peserta dalam seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) TNI AL dengan meminta imbalan tertentu," ucapnya.

Segera laporkan hal tersebut ke pihak panitia atau pihak Lanal Cilacap untuk ditindak tegas dan akan diproses lebih lanjut. "Selama pelaksanaan tes tidak di pungut biaya apapun alias gratis", demikian Teguh. (yud)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua