menu
search

Usai Jalani Operasi, Kondisi Eza Bayi Hidrosefalus asal Kediri Membaik

Jumat, 05 April 2019 : 22.42
Eza, balita hidrosefalus asal Kediri sebelum menjalani operasi/ist
Kediri - Tim medis telah berhasil melakukan tindakan operasi awal terhadap Eza, balita hidrosefalus asal Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Jawa Timur sehingga kondisinya semakin membaik.

Derita Eza asal Desa Kebunrejo Kecamatan Kepung, Kediri itu, terus mengundang kepedulian masyarakat termasuk para relawan kemanusiaan. Salah satunya, Dwi Prasetyo Nugroho dari Laz Nurul Hayat Kediri usai mengunjungi Eza. Dia menuturkan, pascaoperasi kondisi Eza semakin membaik.

"Alhamdulillah, pascaoperasi sudah memperlihatkan kemajuan. Cairan yang ada di kepala adik Eza sudah mulai berkurang," ujar Dwi dalam keterangannya kepada Kabarnusa.com, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, untuk penanganan penyakit hidrosefalus memang memerlukan beberapa tahapan sampai bisa bisa sembuh total. Sejauh ini, Dwi bersyukur, bantuan dari berbagai pihak termasuk yang disalurkan melalui lembaganya terus mengalir.

Kondisi Eza setelah menjalani operasi pertama menunjukkan kemajuan di mana cairan di kepalanya mulai berkurang/ist
"Untuk bantuan dana sudah tercukupi, sampai saat ini donasi terkumpul sebesar Rp. 35.600.000,-. Itu semua titipan dari para donatur," sambungnya.

Ditambahkan, untuk penyaluran bantuan dana tersebut, akan dilakukan secara bertahap untuk kebutuhan kesehatan Eza. Mengingat, setelah operasi pertama akan dilanjutkan dengan penanganan medis lanjutan, sehingga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

"Mohon do'a nya dari sahabat semua untuk kesembuhan adik Eza. Semoga apa yang sudah kami salurkan memberikan manfaat dan keberkahan," ucap Dwi yang berkantor di Laz Nurul Hayat Kediri dengan alamat Jalan Penanggungan No.64 Mojoroto, Kediri. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua