URCC Ikuti Edukasi Pelatihan Safety Riding Honda

Senin, 08 April 2019 : 20.14
Safety Riding diikuti puluhan anggota URCC di Negatif Tabanan
Denpasar - Astra Motor Bali memberikan pelatihan dan edukasi keselamatan berkendara atau safety riding kepada puluhan anggota Unit Reaksi Cepat Community (URCC). URCC merupakan komunitas yang bergerak di bidang penanganan kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang bersifat sosial.

Kegiatan dipusatkan di gudang Megati Tabanan dikuti 25 anggota URCC, Minggu 7 April 2019. Edukasi dikemas menarik dengan beragam pengetahuan berkendara dengan aman, baik saat berkendara sendiri maupun berkelompok.

Dimulai sejak pagi, kegiatan yang dipandu oleh team safety riding Astra Motor Bali, di awali dengan sesi teori keselamatan berkendara. Para peserta pada sesi ini mendapat sharing cara bekendara yang baik dan benar di jalan raya dan cari aman di jalan raya.

Pemahaman peserta ditambahkan dengan pemutaran video safety riding. Peserta terlihat bersemangat saat sesi tanya jawab dengan berbagai hadiah menarik. Guna memantapkan teori safety riding yang telah dijelaskan, pelatihan dilanjutkan dengan tes praktek.

Pada sesi ini peserta diberikan pengetahuan mengenai postur tubuh saat berkendara dimulai dari posisi tangan, kaki, dan bagian tubuh lainnya.

Selain itu para peserta juga diajarkan teknik cara melakukan pengereman yang benar, peserta juga di ajak melakukan slalom course, yaitu cara berbelok dengan baik dalam kecepatan tinggi dan kecepatan rendah.

Usai mencoba teori dan praktek tersebut, peserta diberikan tantangan berupa games Low Speed Section. Dalam games ini para peserta dituntut untuk berkendara melewati rintangan berupa cone rambu jalan tanpa mengenainya.

Setiap peserta yang mencoba langsung dinilai dan dievaluasi. Dan peserta dengan nilai terbaik mendapat hadiah berupa helm dari tim safety riding. Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi menegaskan komitmen menjalankan program safety riding secara konsisten.

"Karena edukasi ini tidak boleh putus hingga lebih banyak orang yang menjadi duta keselamatan di jalan raya," tutur Iswahyudi.

Diketahui, URCC merupakan komunitas bersifat social dibentuk atas dasar keprihatianan terhadap musibah kecelakaan yang sering terjadi di jalan raya. Dengan konsep penanganan cepat, pembentukan URCC ini di pelopori 35 anggota yang berasal dari berbagai komunitas maupun perseorangan di Bali.

“Pengetahuan safety riding ini sangat penting buat kami, harapannya dengan edukasi ini, menjadi bekal buat kami dalam menciptakan kondisi aman baik bagi diri sendiri ataupun pengguna jalan lainnya,” ungkap Wakil Ketua URCC, Edi Waseso. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru