menu
search

Ully Sigar dan Paramitha Rusadi Konsern Bangun Kebudayaan Sumedang

Selasa, 23 April 2019 : 08.49
Paramitha Rusadi dan Ully Sigar Rusadi bersama keluarga Keraton Sumedang dalam Kirab Panji Sumedanglarang dan Kirab Mahkota Binokasih/foto:istimewa
Sumedang - Dua artis kakak beradik Ully Sigar Rusadi dan Paramitha Rusadi memiliki konsern dan konsistensi dalam memajukan kebudayaan tanah leluhur di Kabupaten Sumedang.

Karenanya, dalam event Kirab Panji Sumedanglarang dan Kirab Mahkota Binokasih, yang digelar 21-22 April 2019, keduanya cukup aktif terlibat dalam kegiatan bernuansa budaya untuk mengangkat pariwisata di daerah yang dikenal dengan Tahu Sumedangnya itu.

Ya, Ully Sigar dan Paramitha, bagi masyarakat Sumedang tidak lagi asing. Kemampuan dan eksistensinya di bidang seni dan dunia hiburan menjadikan mereka, salah satu pesohor yang berasal dari keturunan menak Sumedang.

Ketua III Dewan Kebudayaan Sumedang Edah Jubaedah menuturkan, kedua kakak beradik itu, sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan seni budaya di Sumedang.

"Paramitha beserta sang Kaka Ully Sigar Rusadi yang dikenal sebagai Bunda Ully, sangat konsern untuk membantu membangun kebudayaan di Sumedang," ujar Edah, alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini, Senin 22 April 2019.

Karenanya, Pranata Keraton Sang Radya Sepuh R. I. Lukman Suriadisoeria, sangat mengapresisi terhadap peran Bunda Ully dan Paramitha.

Setiap tahun secara rutin kegiatan ini digelar kata Edah, pihaknya bersyukur selalu mendapat dukungan yang sangat kuat dari berbagai elemen masyarakat baik masyarakat adat maupun dari masyarakat umum.

"Ini adalah modal sosial yang kuat ke depan untuk Sumedang membangun Pariwisata Daerah berbasis budaya," demikian Edah. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua