menu
search

Tunggangi VW Kodok, Wagub Cok Ace Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Senin, 08 April 2019 : 00.00
Wagub Bali Cok Ace mengikuti touring mobil klasik yang digelar Perhimpunan Penggemar Kuno Indonesia (PPMKI) Daerah Bali
Denpasar - Wakil Gubernur Tjokorda Oke Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) turut bergabung bersama penghobi mobil kuno atau klasik lainnya dalam rangkaian touring dan kampanye tertib berlalu lintas.

Coka Ace yang juga pembina Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Daerah Bali mengikuti touring mobil klasik, Minggu, (7/4/2019).

Menempuh rute Mapolda Bali-Danau Buyan, kendaraan VW kodok warna hitam plat DK 264 BP yang dikemudikan Cok Ace membaur dengan 440 kendaraan klasik berbagai jenis lainnya.

Cok Ace mengapresiasi semangat yang ditunjukkan penghobi mobil klasik di Bali. Pria murah senyum ini mengajak para pengemudi mobil klasik dapat memberi contoh yang baik saat mengemudi di jalan raya.

"Kita wajib mengikuti aturan berlalu lintas, sehingga bisa sampai di tujuan dengan selamat," ucapnya. Dia mengingatkan agar seluruh masyarakat, khususnya yang bernaung di bawah PPMKI Bali agar tidak golput pada pemilihan umum 17 April mendatang.

Senada dengan itu, Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M saat melepas peserta touring di depan Mapolda Bali menyatakan, ingin menjadikan Bali sebagai model tertib berlalu lintas.

Selain mengajak pengendara tertib berlalu lintas, ia juga mengingatkan agar PPMKI turut ambil bagian dalam menjaga keutuhan NKRI dengan mengedepankan semangat Bhineka Tunggal Ika.

Ketua PPMKI Pusat Ronny Arifudin minta anggotanya tetap kompak dan jangan terkotak-kotak karena perbedaan pilihan politik. Dia juga berharap kegiatan touring dapat menjadi media promosi pariwisata di setiap daerah.

Sedangkan Ketua PPMKI Bali Gde Agus Mahendra Pendit menyampaikan bahwa kegiatan touring ini dilaksanakan serangkaian memperingati HUT ke-14 PPMKI Bali. Sebanyak 440 kendaraan dengan peserta mencapai 1.200 orang meramaikan touring ini. Menurutnya, ini merupakan touring mobil klasik dengan peserta terbanyak.

PPMKI juga melaksanakan bhakti sosial seperti donor darah, pelepasan ikan di Danau Buyan dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat semangat kebersamaan di antara penggemar mobil klasik.

Melalui kegiatan bhakti sosial, PPMKI ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. HUT PPMKI juga diisi dengan pemotongan tumpeng. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua