menu
search

TPS Bupati dan Wabup Tabanan Berikan 100 Persen Suara untuk Jokowi-Amin

Rabu, 17 April 2019 : 20.43
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bersama ayahandanya I Nyoman Adi Wiryatama saat memberikan suaranya di TPS 15
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati (Wabup) Tabanan I Komang Gede Sanjaya tampak antusias dan semangat melakukan mengunjungi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan suaranya pada Pemilu 2019 di desanya masing-masing, Rabu (17/4/2019) pagi.

Bupati Eka Wiryastuti didampingi ayahnya yang juga Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama memberikan suaranya di TPS 15 Banjar Tegeh, Desa Angseri.

Sementara Wabup Sanjaya didampingi isterinya Nyonya Rai Wahyuni Sanjaya memberikan suaranya di TPS 8 Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken.

Susaai memberikan suaranya melakukan pencoblosan kartu suara, Bupati Eka Wiryastuti mengatakan, pesta demokrasi ini harus disukseskan oleh seluruh masyarakat karena akan menentukan siapa pemimpin kita nanti ke depannya.

“Pesta demokrasi harus disukseskan oleh seluruh masyarakat sehingga setia warga yang memiliki hak memilih harus menggunakan hak pilihnya untuk ikut memilih pemimpin dalam menentukan nasib bangsa," katanya.

Menurut Bupati Eka, masalah kalah menang di dalam Pemilu ini merupakan hal yang biasa. Bupati berharap agar semua calon-calon pemimpin yang ikut dalam Pemilu Serentak ini bisa menerima kemenangan dan kegagalan dengan legowo agar suasana tetap aman dan kondusif.

“Kalah menang itu biasa. Yang Saya harapkan calon pemimpin yang suaranya tidak sesuai dengan yang diharapkan jangan berpikir bahwa hidup di situ saja. Kita harus bisa menerima suatu kegagalan karena itu adalah sebuah konsekuensi.

Yang paling penting, tetap jaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita masing-masing,” jelasnya.

Wabup Tabanan Komang Gede Sanjaya didampingi isterinya Nyonya Rai Rahayuni saat memberikan suaranya di TPS 8
Hal senada diungkapkan Wabup Komang Gede Sanjaya seusai melakukan pencoblosan yang meminta seluruh warga menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Menurutnya, masyarakat Tabanan sudah cerdas melihat dan menilai pemimpinnya dan bisa memberikan azas manfaat yang baik untuk rakyat.

"Mudah-mudahan hasilnya betul-betul untuk masyarakat. Pilihlah pemeimpin yang selalu dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan perhitungan suara di TPS 15 Desa Angseri tempat Bupati Tabanan dan Ketua DPRD Bali melakukan pencoblosan, pasangan Jokowi-Amin menang mutlak 100 persen.

"Suara pasangan Jokowi-Amin memperoleh 263 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi sama sekali tidak memperoleh suara. Di TPS saya Jokowi-Amin memperoleh suara 100 persen. Sedangkan di Desa Angsri Jokowi-Amin memperoleh suara 94,76 persen," ujar Bupati Eka saat dihubungi melalui WA, Rabu (17/4/2019) malam.

Sama seperti di TPS 15 tempat Bupati nyoblos, berdasarkan perhitungan suara di TPS 8 Desa Dauh Peken tempat Wabup Sanjaya nyoblos, pasangan Jokowi-Amin juga memperoleh suara 100 persen.

"Di TPS 8 Desa Dauh Peken, pasangan 01 yakni Jokowi-Amin memperoleh 287 suara sedangkan pasangan 02 Prabowo - Sandi tidak memperoleh suara sama sekali. Pasangan Jokowi-Amin menang seratus persen," ungkapnya saat dihubungi Kabarnusa, Rabu (17/4/2019) malam. (gus)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua