Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pelanggan Honda Melalui Kontes PIC CRM 2019

Sabtu, 06 April 2019 : 13.02
Peserta bersaing dalam kontes PIC CRM 2019 yang dihelad Astra Motor Bali
Denpasar - Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan Astra Motor Bali menggelar event “Kontes Layanan PIC CRM 2019. Kegiatan yang digelar melalui Departemen Honda Customer Care Center itu dilaksanakan sejak bulan Maret 2019.

Diketahui, istilah CRM atau Customer Relationship Management cukup populer dikenal sebagai istilah yang berkaitan dengan pengelolaan pelanggan. Seluruh informasi lengkap prospek dan pelanggan disimpan dalam satu tempat penyimpanan sehingga memudahkan melacaknya kapan pun diperlukan.

Informasi detail tersebut dapat membantu perusahaan memahami karakteristik dan kebutuhan pelanggan dengan lebih baik sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik untuk mereka.

Hal sama dilakukan Astra Motor Main Dealer bersama jaringan resmi sepeda motor wilayah Bali, yang saat ini sudah memiliki PIC CRM di masing-masing dealer. Kontes layanan PIC CRM ini sebagai bentuk apresiasi dan meningkatkan kualitas PIC CRM di dealer Honda.

"Ajang Kontes Layanan PIC CRM 2019” yang merupakan kontes perdana ini diikuti 42 peserta dengan mengikuti penjurian yang cukup ketat.

Tahap penjurian dimulai pada awal bulan Maret dengan test tertulis dan study kasus mengenai bagaimana ketajaman peserta dalam menganalisa proses dan result CRM. Selanjutnya 15 finalis yang lolos tahap pertama ini diuji kemampuannya untuk menganalisa data dari hasil CRM.

Pada tahap ke dua yang dinyatakan lolos, 10 PIC CRM untuk mengikuti tahap ketiga yaitu dilakukan pengecekan kelapangan atau GENBA atas seluruh proses CRM yang sudah dijalankan selama 1 tahun terakhir.

Akhirnya, pada proses penilaian terakhir tersaring 8 orang peserta yang melakukan pengujian melalui presentasi project dan interview.

Para pemenang Kontes PIC CRM 2019 tingkat regional Bali
Berbekal semangat satu hati untuk menampilkan yang terbaik pada 5 April 2019 berlokasi di gedung lantai 4 Astra Motor Bali Denpasar dalam acara “Awarding Kontes Layanan PIC CRM”, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat Regional.

Hasilnya, inilah para pemenang dalam kontes tingkat regional tersebut.
  • Juara 1: I Komang Adi Wiraguna (Astra Motor Teuku Umar)
  • Juara 2 : Ida Ayu Putu Lina Riantini (Astra Motor Negara)
  • Juara 3 : Kadek Ayu Angga Dewi (Mitra Krida Mandiri Jimbaran).
Manager Honda Customer Care Center (HC3) Gede Partayasa mengungkapkan, sebagai event perdana pada tahun ini dibuka kategori baru yaitu kategori PIC Customer Relationship Management (PIC CRM).

"Semoga kegiatan ini memacu semangat peserta untuk tetap meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat," harap Partayasa. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru