menu
search

Tinggalkan Banda Aceh, Hari Adi Purnomo Pimpin Basarnas Bali

Rabu, 10 April 2019 : 17.35
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar Hari Adi Purnomo/sar dps
Denpasar - Mantan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh Hari Adi Purnomo resmi dipercaya menduduki jabatan pimpinan sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Kepala Kantor SAR Denpasar I Gede Ardana telah memasuki masa purna bakti sehinggga tugasnya dilanjutkan Pelaksana Tugas (Plt), yakni I Made Junetra sekaligus memangku jabatan selaku Kepal Sub Bagian Umum Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar digelar di kantor SAR Denpasar, Jimbaran, Badung, Rabu (10/4/2019).

Orang nomor satu di Basarnas Bali kini dijabat Hari Adi Purnomo, yang sebelumnya memimpin di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh.

Acara Serah Terima Jabatan diawali pemaparan dari Plt Kepala Kantor yang menjabarkan tentang keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) serta ketersediaan sarana dan prasarana yang dimiliki Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Usai penandatanganan dilanjutkan penyerahan memorandum serta tongkat komando, sebagai simbolisasi bahwa telah diserah terimakan tugas kepada pimpinan yang baru.

Usai menjabat Kepala Basarnas Bali, Hari Adi mengaku dalam memimpin institusi ini, dengan gaya kepemimpinanya yang santai, namun harus bisa mencapai tujuan, sasaran dan pelaksanaan tugas dengan baik.

Karena itu, dia meminta dukungan pejabat dan seluruh pegawai dalam menjalankan tugas-tugasnya serta berkoordinasi dengan instansi terkait. “Keberadaan saya di sini tidak ada artinya jika tanpa dukungan semua, semua permasalahan diselesaikan bersama karena juga merupakan tugas kita bersama,” ungkapnya.

Menurutnya seluruh anggota yang berada di Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar telah memahami apa yang menjadi tugasnya dan apa saja yang harus dilaksanakan untuk kelancaran operasional dan tujuan instansi.

“Anggap saya sebagai bapak, teman ataupun saudara, masing-masing harus bisa menempatkan diri,“ tuturnya. Hari Adi juga menyoroti tentang pentingnya Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan, karena mereka merupakan ujung tombaknya.

Pos Pencarian dan Pertolongan yang berada di Jembrana, Buleleng dan Karangasem adalah kekuatan terdepan yang akan dikerahkan apabila ada permintaan pelayanan SAR di daerah kerja masing-masing, mereka yang pertama kali menerima laporan dari masyarakat ataupun instansi terkait dan yang pertama merespon.

Kepiawaiannya dalam mengatur dan mengawal pelaksanaan tugas dan fungsi dari Kantor Pencarian dan pertolongan sudah tak diragukan lagi. Karir Hari Adi dimulai sebagai Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke.

Sebelumnya, ia bertugas di Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya. Keterlibatannya memimpin operasi Pencarian dan Pertolongan serta kemampuan manajemennya menjadi modal awal untuk membawa Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menjadi semakin baik.

Selain itu, dilakukan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, yang sebelumnya dijalankan oleh Ny Rasmini Junetra digantikan oleh Ny. Poniati Hari Adi Purnomo.

Pergantian pejabat terjadi di Bagian Sumber Daya Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Posisi sebagai Kepala Seksi Sumber Daya oleh Juwarno, digantikan Sri Wardoyo sebelumnya Kepala Tata Usaha Inspektorat Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Acara penandatanganan berita acara serah terima jabatan telah dilaksanakan lebih dahulu pada Jumat (5/4/2019). (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua