menu
search

Surya Paloh: NasDem Ingin Jaga Kedamaian dan Semangat Kekitaan

Minggu, 07 April 2019 : 19.03
Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh saat hadir dalam kampanye Akbar Pemenangan Jokowi Ma'ruf di Karangasem
Karangasem - Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh menegaskan harapannya agar kedamaian dan semangat kekitaan tetap terjaga di Tanah Air. Berbicara di hadapan ribuan kader, caleg dan simpatisan Partai NasDem se- Bali, Surya menyatakan pentingnya menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Kita sepakat lahir dan dibesarkan di bumi Indonesia yang diperoleh dengan pengurbanan dari seluruh masyarakat dari berbagai agama dan suku bangsa," ujar Surya dalam kampanye akbar pemenangan Jokowi Ma'ruf di parkir timur Stadion Wikrama Mandala, Amlapura, Minggu (7/4/2019).

Menurut Surya, dengan segala macam perbedaan yang ada, hanya Pancasila yang bisa menjadi pemersatu. Pancasila yang menentukan mati hidup Negara Kesatuan Republik Indoneaia (NKRI).

Karenanya terhadap pihak-pihak atau kelompok yang ingin mencoba mengubah, mengutak-atik Pancasila dengan ideologi lain, maka tidak ada kata lain kecuali harus dilawan. Ditegaskan Surya, Pancasila menjadi kekuatan perekat pemersatu atas berbagai perbedaan agama, suku bangsa.

Segala perbedaan itu kemudian dipersatukan dengan semangat kekitaan. Walaupun berbeda-beda satu dengan lainnya pada akhirnya bersatu juga. Jika ada yang mengganggu semangat Kedamaian, kekitaan di Indonesia maka harus dilawan sampai titik darah penghabisan.

"Kita mau kedamaian, semangat kekitaan meski berbeda-beda tetap kita adalah kita dalam semangat kekitaan, inilah yang ditawarkan semangat NasDem melalui ngerakan perubahan," tegas Surya didamipingi Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Ketua DPD NasDem Karangasem IGusti Ayu Mas Sumatri.

NasDem menekankan pentingnya restorasi Indonesia berdasarkan Kearifan lokal yang harus dipertahankan di seluruh Nusantara.

Jika dahulu dikenal semangat kepahlawanan Patih Gadjah Mada yang ingin mempersatukan nusantara, maka sumpah itu juga menjadi konsistensi yang diperjuangkan NasDem demi tegaknya NKRI.

"Maka kita juga harus bersumpah untuk mempertahankan NKRI dari seluruh gangguan dan cobaan dari manapun dan tidak ada tempat main-main untuk mengadudomba kita," tegas Surya disambut applaus penuh semangat ribuan massa yang didominasi warna putih dan biru itu.

Acara deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf dari Partai NasDen itu diisi dengan berbagai atraksi kesenian seperti tari Pendet, jegog, bleganjur hingga raudat, berlangsung semarak dan berjalan tertib hingga selesai acara. (rhm)
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua